Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Minsel Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Verifikasi Faktual Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

Jumat, 14 Oktober 2022 | 23:24 WIB Last Updated 2022-10-14T15:24:03Z

 


AMURANG KOMENTAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024, bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang,Jumat (10/14/2022).

 


Acara dibuka oleh Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, Dalam kesempatan tersebut, Sambuaga mengatakan, peran serta Pemerintah Daerah, Polri dan TNI, masyarakat serta media massa sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi verifikasi faktual oleh tim KPU kabupaten Minsel.

Dirinya berharap partai politik mempedomani regulasi terbaru KPU dalam kerja-kerja Parpol kedepan.

 “Sudah ada perubahan regulasi terkait pedoman teknis pelaksanaan verifikasi administrasi perbaikan dan verifikasi faktual yang menjadi acuan kerja KPU, dimana sudah ada keputusan KPU nomor 384 tahun 2022."papar Sambuaga.

Dalam pelaksanaan Verifikasi Faktual nantinya, terdapat 3 hal utama yang harus dibuktikan, yakni kepengurusan dan keanggotaan parpol, keterwakilan perempuan minimal 30% pada susunan pengurus, serta domisili kantor tetap, sesuai dengan PKPU 4 Tahun 2022."ujar Sambuaga.

 Sementara itu, Kaban Kesbangpol Ifke Pondaag SE.MM mewakili Bupati, dalam sambutannya menyampaikan semoga pelaksanaan rapat koordinasi ini berjalan lancar dan kondusif sebagai salah satu tahapan pelaksanaan Pemilu 2024, serta mematangkan dan memantapkan kinerja KPU Minsel selaku penyelenggara."ujarnya.

 

Sebagai Narasumber :

ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga.Bawaslu Franny Sengkey.

Ifke Anita Pondaag, SE. MM (Kesbangpol).

Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Jose Trisko.

Kasi intel Kejaksaan Aldy SvK.SH. mewakili Dandim Letda Inf Adri Kandowangko.

Lanjut di buka ruang, tanya jawab,di berikan kesempatan kepada tiga wartawan biro Minsel,Onal Mamoto, Andy Modeong,Douglas Panit,kepada Narasumber terkait tentang Sosialisasi ini.

Rakor ini dihadiri,Kepala Badan Kesbangpol Ifke Pondaag, Bawaslu,Franny Sengkey, 

Polres Minsel Kasat intelkam AKP Jose Trisko,Kejari Minsel Kasie Intel Aldy, SvH.SH dan mewakili Dandim,Letda Inf Adri Kandowangko,pengurus Partai Politik, Ormas, dan Insan Pers juga Anggota KPU Minsel Maya Sarijowan, Fadly Munaiseche, Christian Rorimpandey dan Yurnie Sendow,Hermina Kotulus.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update