Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA: ANBK Akan Manghasilkan Kualitas Belajar Siswa

Senin, 19 September 2022 | 20:50 WIB Last Updated 2022-09-19T12:50:23Z


MANADO KOMENTAR-Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022 yang dilaksanakan  di SMP Negeri 1 Manado. Siang tadi di buka secara resmi oleh Walikota Manado Andrei Angouw.


Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.



Asesmen merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan, yang diperlukan untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum.




Walikota ketika membuka secara resmi ANBK di SMP Negeri 1 Manado ditandai dengan membuka token ANBK secara simbolis. Wali Kota juga melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ANBK ini. “Sekolah harus mempersiapkan ANBK dengan baik.” kata Walikota.




Walikota juga menegaskan bahwa peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu program Pemerintah Kota Manado. “ANBK diharapkan mampu menghasilkan informasi mengenai kualitas kegiatan belajar mengajar untuk peningkatan hasil belajar siswa.” tegas Walikota.


Setelah membuka dan memantau ANBK, Walikota tak lupa melihat kondisi infrastruktur dan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan di SMP Negeri 1 Manado.


Turut hadir dan mendampingi Walikota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Ibu Dr. Deysie Lumowa, M.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado  Drs. Salmon C. Rosang, M.M, serta para guru dan staf SMP Negeri 1 Manado.


Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update