Notification

×

Iklan

Iklan

Coffee Morning Korem 131/Santiago Bersama Insan Pers, Brigjen Mukhlis: Kami Bukan Gerombolan

Kamis, 15 September 2022 | 10:13 WIB Last Updated 2022-09-15T03:22:03Z



MANADO KOMENTAR-Korem 131/Santiago menggelar coffee Morning bersama insan pers, PKM dan FKPPI bertempat di Aula Makorem 131/Santiago Rabu (14/09/2022) dan dihadiri langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen. TNI. Mukhlis. S, A, P. M, M.

Lewat kegiatan itu, Brigjen Mukhlis berkenan menjelaskan tentang pentingnya membangun hubungan yang baik dengan insan pers yang sekaligus bertugas memberikan masukan serta koreksi terkait kerja TNI-AD khususnya dilingkungan Makorem 131/ Santiago.



Brigjen Mukhlis berujar bahwa pers adalah mitra dari semua lembaga negara termasuk didalamnya TNI-AD, itu sebabnya perlu melakukan pertemuan-pertemuan lewat kegiatan berlebel coffee morning.


“Pers mempunyai peran penting menangkap informasi sekaligus menyebarkan informasi yang terjadi. Jadi kehadiran pers sangat dibutuhkan melalui prespektif pemberitaan yang benar dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan ber-Negara sekaligus menangkal berbagai isu hoax,”tegas Jendral bintang satu ini.



Disisi lain, Brigjen Mukhlis mengakui, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia khususnya di Wilayah tugas Sulutenggo, sangat tepat jika TNI berjalan bersama pers karena TNI dan pers adalah dua lembaga yang tidak boleh dipisahkan.


“Lewat coffee morning ini, saya berharap hubungan TNI –AD dan pers akan selalu terpelihara sebagai jawaban terhadap tanggungjawab  dalam membangun NKRI yang kita cintai. Saya mau katakan bahwa kehadiran saya selaku Danrem di Wilayah Sulutenggo berniat untuk menampilkan warna baru dalam kerja-kerja kami sebagai pelindung masyarakat, bangsa dan negara,”ungkapnya.

Menyinggung tentang pernyataan oknum anggota DPR-RI Efendy Simbolon yang mengatakan TNI seperti gerombolan dan lebih-lebih Ormas, ditanggapi olehnya.


“Saya mau tegaskan bahwa TNI bukan gerombolan. Sebagai tentara yang sudah mengabdikan diri kepada negara dan bangsa tidak kurang dari 30 tahun, saya berani pertaruhkan diri saya untukTNI. Kami tidak gampang dipecah bela. Itu sebabnya saya ingatkan agar tidak menghina pimpinan kami dan seluruh jajaran TNI dengan kalimat-kalimat yang menyakitkan,”tegas sang Jendral bintang satu yang akrab dengan pers ini.


Dari data yang berhasil dirangkum komentar.co.id, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S,A,P, M,M, sejak bertugas di Wilayah Sulutenggo kurang lebih 7 bulan telah melaksanakan berbagai program diantaranya, mengajak seluruh elemen warga dan semua instansi terkait agar dapat berperan aktif dan  peduli serta berkolaborasi dalam melestarikan ekosistem di pesisir pantai, lalu meninjau lokasi penanaman pohon Mangrove yang berlokasi di pesisir pantai The Lotus Resort Desa Mokupa Kecamatan Tombariri, Kabupatan Minahasa dengan berjalan kaki menyusuri pantai sekaligus menentukan tempat yang tepat dijadikan lokasi penanaman Mangrove atau pohon Bakau kemudian mencanangkan Kelurahan Pancasila di Kelurahan Karondoran, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung sebagai tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat.

Tidak hanya itu, Brigjen TNI Mukhlis juga menjenguk kondisi bayi Joana dan Jofelin pasca operasi di RSUP Prof Dr R D Kandouw Malalayang dan yang lebih menarik adalah mengunjungi anggota TNI yang sedang sakit dan sedang dalam perawatan, sebagai bentuk kepedulian dan selalu ingin tau tentang kondisi prajuritnya dengan didampingi Ketua persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Okti Nuzufa.


Selanjutnya, untuk menunjukan komitmen serta mewujudkan birokrasi yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi dan nepotisme,  Danrem 131/Santiago Brigjen, TNI Mukhlis memimpin penandatangan pakta integritas lima Kodim yakni, Kodim 1301/Sangihe, Kodim, 1302/Minahasa, Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Kodim 1310/Bitung dan Kodim 1312/Talaud.



Turut hadir mendampingi Danrem 131/Santiago Brigjen, TNI Mukhlis, S.A.P, MM dalam Coffee Morning itu antara lain, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf. Hengky Yuda Setiawan, Kasiintel, Kolonel Inf Sandy, S.I.P, Kasiops, Kolonel Inf. Aris Windarto, Kasipers,  Kolonel Arm Sutikno S.Pd, Kasilog,  Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, S.H., M. Tr, Kasiter, Kolonel Kav Dani Hermawan dan Kasiren, Kolonel Inf Y. M. Teguh Edi Pamungkas.


Selain itu, hadir dari Persatuan Wartawan Indonesia antara lain Ketua PWI Sulut Drs Vouke Lontaan dan jajaran, Ketua PWI Manado Joppy Senduk dan jajaran, para jurnalis dari berbagai media, FKPPI, PPM serta staf Korem 131/Santiago.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update