Notification

×

Iklan

Iklan

Bersiap Hadapi Porprov Pengurus Cabor Bola Voli Minsel Seleksi Atlet

Sabtu, 03 September 2022 | 15:48 WIB Last Updated 2022-09-03T07:53:34Z

 


MINSEL KOMENTAR - Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang akan digulirkan pada November 2022 di Kotamobagu mendatang, kini seluruh pengurus cabor di kabupaten/kota menggenjot segala kesiapannya.
Salah satu cabor yang kini tengah menyiapkan atletnya, yakni Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Minsel. Yang mana kini pihaknya sudah melakukan persiapan latihan dan seleksi atlit,untuk meraih target yang diinginkannya.tempat pemusatan latihan dan seleksi bertempat di lapangan Volly Ball Polsek Amurang.Sabtu (3/09/2022).



Bidang prestasi dan Kepelatihan Pengcab PBVSI Minsel,Fanny Mona pelatih tim Putra,mengatakan, jika pihaknya melakukan seleksi atlet terlebih dahulu untuk menjaring atlet-atlet yang berpotensi bagi timnya. Seleksi tersebut dilakukan, karena dirinya inginkan adanya atlet murni Minsel tanpa atlet mutasi.
"Mudah-mudahan persiapan ini bisa menuju ke zona medali. Karena, kita tahu sendiri, persiapan kita pendek dibanding kabupaten/kota lain, persiapan lebih panjang ini baru awal perdana kita latihan dan seleksi."ucap Mona.


Bola Voli Minsel sendiri yakin bisa masuk zona medali pada ajang multi event tersebut.Sehingga dengan atlet-atlet yang diseleksi di setiap Kecamatan di Minsel ini,Fanny Mona yakin dan optimis membawa atlet asli Minsel.
"Saya yakin anak-anak ini bisa berprestasi Apapun itu yang terjadi. Karena disini kan dikenal dengan atlet-atlet pembinaan atlet-atlet muda."katanya.

Lanjut Mona, sejauh ini ada 46 atlet voli Putra-putri yang mengikuti seleksi.Yang mana nantinya, Pengcab PBVSI Minsel hanya mengambil,16 putra dan16 putri saja, ditambah 4 pelatih yang akan berangkat di Porprov mendatang."katanya.

Hal senada juga di jelaskan Pelatih tim Putri,Pingkan L.C. Watung, S.Pd bahwa diharapkan pada para pemain nanti yang mana belum terpilih jangan merasa kecewa, karena ini yang terbaik saja di ambil dan berkaloborasi dengan Kecamatan yang ada di Minsel, untuk membawa nama baik Kabupaten kita, kalian harus terus berlatih seandainya tahun ini tak terpilih mudahan tahun berikutnya akan terpilih kembali, dan tergantung dengan kalian sendiri semangat atau tidaknya berlatih."ucap Watung.
"Seleksi tersebut di mulai pagi pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai , karena para pelatih akan melihat baik fisik, loncatan serta pukulannya."kata Watung.

Ditambakanya,Bola volly minsel lama tertidur,saatnya Bola volly minsel bangkit,Seleksi Porprov membuka peluang bagi generasi muda pencinta volly untuk mengembangkan bakat.

"Sangat berharap kedepan,volly Minsel akan semakin maju dan berprestasi.
Bagi pengurus PBVSI yg baru, kiranya dapat lebih memperhatikan dan memperbanyak kegiatan tournament di minsel.Dan semoga atlet yg terpilih, akan bisa membanggakan minahasa selatan."tutup ibu cantik mantan Atlit Volly Minsel Pingkan Watung.


Pelatih Atlit Volly Ball PBVSI Minsel :
Fanny Mona, Rendy Bongka,  Pingkan Watung, Putra Putru.     
(Dotu)

×
Berita Terbaru Update