Notification

×

Iklan

Iklan

Amir Liputo Usulkan Pemerintah Subsidi Kenaikan BBM

Minggu, 18 September 2022 | 23:06 WIB Last Updated 2022-09-18T15:12:24Z


MANADOKOMENTAR - Pemerintah Pusat, telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi beberapa waktu lalu, membuat masyarakat ekonomi lemah ikut terpukul, dan mempengaruhi ekonomi masyarakat, pasalnya kenaikan harga BBM akan di ikuti kenaikan tarif angkutan umum, juga sejumlah kebutuhan pokok di sinyalir akan ikut naik.



Persoalan ini, Anggota DPRD Sulut,dari fraksi nyiur melambai Amir Liputo SH angkat bicara, begini penjelasan,.



Kenaikan BBM ini akan sangat membebani masyarakat Sulawesi Utara, khususnya kalangan menengah kebawah.



Selanjutnya politisi Partai Keadilan Sejaterah(PKS) Amir Liputo, mengusulkan kepada pemerintah daerah (Pemda) agar membantu masyarakat melalui bantuan subsidi, yang terdampak kenaikan harga BBM.


“Bantuan ini saya usulkan masuk di APBD Perubahan 2022,” terang Amir Liputo di saat rapat paripurna DPRD Sulut, belum lama ini.



Tambah, legislator PKS ini menyontohkan, bantuan subsidi diberikan kepada sopir angkot dan ojek online, serta nelayan.



“Pembagian bantuan misalnya untuk ojek, nelayan, sopir, kemudian pemberian subsidi transportasi umum ini dikawal di APBD Perubahan,” kata Liputo 



 Di-ketahui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD dr.Fransiscus A Silangen, turut didampingi para pimpinan dewan Billy Lombok dan James Arthur Kojongian, serta pada saat itu dihadiri Wagub Sulut Steven Kandou, Sekwan DPRD juga para anggota dewan dan sejumlah organisasi perangkat daerah pemprov Sulut.



*Jovan

×
Berita Terbaru Update