Notification

×

Iklan

Iklan

Vonny Paat, Pimpin Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPRD Sulut, Bersama Dinsos Provinsi

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:08 WIB Last Updated 2022-08-16T02:13:16Z

 




MANADO KOMENTAR - Rapat Dengar Pendapat(RDP) antara Komisi IV DPRD Sulut bersama Dinas Sosial Provinsi Sulut berlangsung  di- ruang rapat Komisi IV, Senin 15/08/2022.


Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi IV Vonny Paat, yang turut didampingi wakil Ketua Muhammad Wongso dan sekretaris Cindy Wurangian.


Terlihat hadir, dalam rapat ini anggota komisi yakni Careig N Runtu, Yusra Alhabsyi, Muslimah Mongilong, Agustien Kambey, Novita Rewah.


Dalam pertemuannya, Ketua komisi IV Vonny Paat menyampaikan bahwa pertemuan ini akan membahas program kerja bahkan serapan anggaran, yang sudah dan akan dibuat dinas sosial sejak Januari sampai Agustus 2022.


“Kami berharap ada penjelasan program Dinas Sosial dan secara umum apa yang sudah dibuat, bahkan ada dua UPTD Senja Cerah dan UPTD Anak dan Remaja,” ungkapnya.


Selain itu, Vonny menambahkan, pihaknya juga ingin mengetahui kegiatan serapan dari anggaran Dinas Sosial beserta 2 UPTD. “Ada Pagu anggaran yang terkurang dan kira-kira mana yang dikurangi dalam kegiatan Rp3 milliar,” tambahnya.


Meski begitu pembahasan terkait Panti Senja Cerah yang berada di Kelurahan Paniki. Dalam pembahasan ini dibahas mengenai makanan bahkan pengobatan yang diberikan kepada 48 penghuni lansia yang berada di panti tersebut.


Lanjut, terkait masalah pengobatan yang dikurangi sekitar Rp6,9 juta sedangkan para lansia rentan dengan sakit. Mengapa di point tersebut yang dikurangkan, buka di pos anggaran lainnya.


Selanjutnya menurut Paat, pembicaraan dalam RDP ini karena pemberian makanan dan pengobatan yang dinilia cukup kurang untuk para lansia.


Sementara itu pelaksana harian(PLH) kepala dinas sosial yang juga Sekretaris dinas sosial Merry Mawardi menjelaskan,


pemotongan dana persediaan obat untuk lansia yang dikurangi karena pihaknya sudah menyiapkan solusi ketika anggaran yang dikurangi.


Di-sisi lain, kata Mawardi, Dinsos Sulut akan menjalin keejasama dengan rumah sakit daerah untuk masalah pengobatan.


 “Kami akan membuat MoU dengan rumah sakit daerah, rumah sakit mata, puskesmas terdekat dengan panti agar ketika ada anggota panti yang sakit, kita langsung bawah di rumah sakit atau puskesmas terdekat,” tuturnya 


*Jovan*

×
Berita Terbaru Update