Notification

×

Iklan

Iklan

Yusra Alhabsyi Minta Disnaker Sulut Perjuangkan Nasib Ribuan Naker Yang di-PHK

Senin, 25 Juli 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-07-26T14:09:34Z

 



MANADOKOMENTAR - Anggota DPRD Sulut asal Daerah Pemilihan(Dapil) Bolaang Mongondow(Bolmong) raya Yusra Alhabsyi,SE minta Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Provinsi Sulut, untuk memperjuangkan nasib kurang lebih 8000 tenaga kerja yang mendapat pemutusan hubungan kerja(PHK) oleh sekitar 200 perusahaan yang terdaftar diSulut.



Pada pekan lalu, saat diwawancarai media Komentar dengan legislator Sulut Yusra Alhabsyi, usai melakukan Rapat Dengar Pendapat(RDP) antara komisi IV dengan dinas tenaga kerja sulut, diruang komisi IV,  Senin 18/7. 


"Saya minta pihak Disnaker sulut melakukan langkah-langkah persuasif dan mediasi terhadap 200 perusahaan disulut, yang diPHK, ribuan tenaga kerja disulut." ungkap Yusra.


Dia menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus Disnaker lakukan, walau sudah ada yang mereka lakukan bagi karyawan yang telah di PHK oleh perusahan, saat Covid yang lalu.


"Walau masih banyak yang belum diselesaikan pihak disnaker sulut, tetapi sudah ada sebagian yang dikembalikan untuk bekerja, selain itu juga berharap pihak disnaker dapat memfasilitasi kewajiban perusahaan kepada karyawan yang diPHK." jelas Yusra dapil Bolmong Raya.


Politisi PKB, menuturkan bahwa penyelesaian tenaga kerja yang diPHK, bisa membantu dan menyelamatkan angka pengangguran disulut.


"Pertama, berharap tenaga kerja disulut ini dapat dipertahankan, karena situasi saat ini lapangan kerja masih sangat sulit, dan yang kedua terkait jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petugas keagamaan yang ada dibeberapa wilayah yang masih kurang, termasuk daerah Bolmong raya, hal ini masih terkendala pada masalah administrasinya, oleh karna itu perlu ada metodeh khusus, untuk dibeberapa daerah termasuk Bolmong raya, yang dinilai masih rendah angka tenaga kerja yang terfasilitasi melalui BPJS ketenagakerjaan." terang Alhabsyi.


*Jovan*

×
Berita Terbaru Update