Notification

×

Iklan

Iklan

Stevi Kelung Wasit Tinju Minsel Ikuti Ujian Wasit Nasional Di Sumatera Utara

Jumat, 22 Juli 2022 | 21:23 WIB Last Updated 2022-07-22T13:26:51Z


AMURANG KOMENTAR - Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina) pusat memberi kepercayaan kepada Wasit tinju,asal Amurang Kabupaten Minsel,Stevi Kelung untuk mengikuti ujian wasit dan hakim nasional di Sumatera Utara,

Ujian wasit dan Hakim Nasional adalah badan tinju yang menaungi tinju amatir Nasional.Jumat (22/07/222).




Ujian wasit Nasional ini,berlangsung bersamaan dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Elit Men & Women serta Junior & Youth Tahun 2022 tanggal 04-11 Agustus 2022 di Sumatera Utara.

 

Stevi Kelung yang juga Lurah Kelurahan Rumoong Bawah kecanatan Amurang Barat  Kabupaten Mnsel, merupakan wasit/hakim terbaik Minsel dan pernah dipercayakan PB Pertina Sulut, memimpin pertandingan tinju tingkat Nasional.

Selain memilki kesibukan sebagai PNS,juga Kepala Kelurahan Kelung  tetap aktif membina tinju di Kabupaten Minsel.


Kepada wartawan media ini Kelung mengatakan, dirinya bersyukur mendapat kepercayaan dari PB Pertina pusat untuk mengikuti ujian Nasional ini.

Dia mengaku, baru kali ini dirinya mendapat kesempatan untuk mengikuti ujian berlisensi wasit/hakim Nasional, dan ini merupakan idaman, bagi semua wasit,hakim tinju di Indonesia.

“Selain untuk menambah ilmu, ujian ini akan memberikan pengalaman baru di dunia tinju,” katanya.


Stevi Kelung mantan Atlit Petinju Amatir yang malang melintang di Dunia Tinju, banyak piala dan medali yang di koleksinya,pernah bernaung di sasana pertisar Manado,sekarang masi aktif sebagai ASN menjabat Lurah Rumoong bawah.

Stevi mengaku tetap optimis dan mampu mengantongi lisensi wasit/hakim Nasional,ini merupakan satu-satunya putra Amurang Minsel.


“Semua yang saya lakoni atas dukungan semua pihak, terutama Pemkab Minsel, KONI Minsel, dan Pertina Minsel juga rekan-rekan  Media selama ini,”ucap Kelung.

Selain Kelung, ada wasit tinju asal Sangihe yang mengikuti ujian ini ,Edward Mangantibe Pertina kepulaan sangihe.


Tembusan, Ketua umum PP Pertina.

wakil ketua umum 1 PP Pertina

ketua Harian PP Pertina

Bidang wasit/hakim PP Pertina

Arsip.   (Dotu)




×
Berita Terbaru Update