Notification

×

Iklan

Iklan

Ibadah P/KB Manado Titiwungen, Pnt. Rio Rindengan Ingatkan Pentingnya Karunia Tuhan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:47 WIB Last Updated 2022-07-02T06:48:27Z

Pnt. Rio Rindengan


MANADO KOMENTAR-Ibadah Pria Kaum Bapa (P/KB) Aras Wilayah Manado Titiwungen dipusatkan di Gmim PaulusTitiwungen Manado dan dipimpin oleh Pnt. Rio Rindengan. S. Sos. MA selaku Wakil Sekretaris P/KB Sinode Gmim, Jumat (01/07/2022).



Dalam khotbah yang diambil lewat Keluaran 31:1-11, Pnt. Rio Rindengan menjelaskan tentang karunia yang diberikan Tuhan kepada umat ciptaannya yakni keahlian atau talenta.



Dijaskan Pnt. Rio bahwa keluarga adalah bagian dari karunia yang diberikan  Tuhan kepada umat pilihannya sehingga wajib hukumnya untuk dijaga keutuhannya.



"Keluarga adalah karunia yang diberikan oleh Tuhan kepada kita sebagai umat ciptaannya. Itu sebabnya kita harus bisa menjaga keutuhan keluarga. Menjaga istri dan anak-anak agar tetap hidup kudus dihadapan  Tuhan dan Jemaat seperti halnya raja Saul yang menerima karunia Tuhan,"urai Pnt. Rio Rindengan.



Menurut Pnt. Rio Rindengan, organisasi gereja yakni Pria Kaum Bapa juga bagian dari  karunia Tuhan. "Nah lewat Ibadah PKB kita boleh beribadah serta bersaksi sebagai bentuk pelayanan kita kepada Tuhan karena PKB adalah salahsatu ruang yang di berikan oleh Tuhan untuk  memuji dan memuliakan kebesaran nama Tuhan,"ungkapnya.



Jaga hati masing-masing kata Pnt. Rio karena Pria Kaum Bapa adalah matahari kecil yang dipersiapkan oleh Tuhan untuk menjadi terang dalam kegelapan terutama dalam lingkungan keluarga dan Jemaat.


"Mari kita sama-sama menjadi saksi serta melayani ditempat-tempat yang sudah disiapkan oleh Tuhan agar kita semua boleh menjadi berkat dimana saja Tuhan mengutus kita. Tuhan memberkati torang samua sahabatku Pria Kaum Bapa, tetapi juga memberkati keluarga,"ujar Pnt. Rio Rindengan.



Dalam akhir khotbahnya dia juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada Pnt. Franklin Tamara dan Tim Kerja serta seluruh P/KB yang telah  mempersembahkan hasil terbaik dalam ajang kegiatan HAPSA 2022 di kota Tomohan dengan status juara umum ke-3. 



"Selamat bersyukur buat P/KB Wilayah Manado Titiwungen atas prestasi yang diraih lewat HAPSA 2022 di Kota Tomohon. Teruslah berkarya untuk kemuliaan nama Tuhan,"tandasnya 




Sebelumnya Pnt. Rio Rindengan berkenan mensosialisasikan slogan Pria Kaum  yakni " Kibar, Kobarkan, kabarkan serta slogan Panji Yosua yaitu Menjaga, Melindungi.



Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Titiwungen Pnt. Franklin Tamara, lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pnt. Rio Rindengan yang berkenan memenuhi undangan sekaligus memimpin Ibadah P/KB Wilayah Manado Titiwungen.




"Ini adalah kebanggaan bahkan kehormatan bagi kami selaku P/KB Gmim Paulus, karena selain ibadah aras Wilayah dilaksanakan di jemaat Paulus, kami juga mendapat kehormatan lewat kehadiran Wakil Sekretaris P/KB Sinode Gmim Pnt. Rio Rindengan yang sekaligus memimpin Ibadah syukur ini,"ungkap lelaki murah senyum yang akrab disapa Pnt. Kiki ini.



Dalam kesempatan itu, Pnt. Kiki lalu memghimbau kepada seluruh P/KB agar tetap berkomitmen untuk bersaksi dan melayani Tuhan.



"Semoga lewat khotbah yang disampaikan Pnt. Rio Rindengan, kita semua kembali dikuatkan, bahkan kita diingatkan untuk tetap menjadi saksi tentang bebenaran  Kristus,"ujar Pnt. Kiki yang juga Ketua Komisi P/KB Jemaat Gmim Paulus Manado ini.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update