Notification

×

Iklan

Iklan

Dr Enriko Rawung, Sebut Jumlah Pasien Rawat Nginap RSUD, ODSK Pemprov Sulut Terus Bertambah

Rabu, 06 Juli 2022 | 21:34 WIB Last Updated 2022-07-07T03:02:57Z

 



MANADO KOMENTAR - Sejak dibuka dan diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE beroperasi pada tanggal 1 April lalu, Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) ODSK milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus mengalami peningkatan dalam jumlah pasien, yang awalnya hanya satu lantai kini terus berkembang.


Hal tersebut di ungkapkan Direktur RSUD ODSK, Dr Enriko H Rawung MARS kepada awak media Rabu 6/7.2022 diruang kerjanya.


"Sejak bulan april kami beroperasi satu lantai, kini berkembang sudah pada tahap dua lantai dan akan terus bertambah pasien pada bulan-bulan selanjutnya, meski baru dibuka tak mungkin langsung action dengan begitu banyak jumlah tempat tidur, yang tersedia dari jumlah enam lantai, mulai lantai 6 hingga lantai 11 untuk pasien rawat nginap." jelas Dr.Enriko


Diapun mengungkapkan RSUD ini miliki 12 lantai bangunan dan khusus untuk lantai 12 disediakan untuk helipet dan foodcourt,  sementara itu untuk Lantai dasar tempat cafetaria, ruang informasi dan ruang tunggu bagi pengunjung, untuk lantai 2 hingga 5 difungsikan sesuai peruntukan dan khusus lantai 5 tempat perkantoran dan tempat direksi, selain itu didukung gedung yang mewah dan fasilitas medis, khusus tenaga medis seperti dokter dan perawat berpengalaman dan kompeten dibidangnya.


"Disini juga diperlengkapi dokter specialis yang mapan, selain itu didukung  bangunannya yang sudah selesai juga tersedia peralatan medis lengkap, dan rumah sakit RSUD tipe B milik pemerintah Sulut, mulai dikenal masyarakat sulut." tuturnya.


RSUD ODSK(Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga) yang juga merupakan prakarsa dan perjuangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, sebelumnya adalah Rumah Sakit Ratumbuysang, yang statusnya sebagai rumah sakit khusus penyakit jiwa.


"RS Ratumbuysang kini sudah dipindahkan ke desa Kalasey kabupaten Minahasa, dengan tempat yang luas, dan disana pasiennya akan lebih tenang dan aman dan tempat tersebut kini sudah berdiri Rumah Sakit yang representatif yakni RSUD ODSK." ucapnya.

Selain itu RSUD, ODSK yang kini lokasi sangat strategis akan dengan mudah bisa dijangkau masyarakat sulut.

"Memiliki tempat yang aman dan nyaman serta representatif sebagai satu-satunya rumah sakit milik daerah provinsi Sulawesi Utara."tambahnya 


Di-ketahui pula pada 6 Juni lalu RSUD ODSK Sukses melaksanakan operasi batu empedu bagi pasien.


Pelaksanaan operasi perdana bedah digestif diRSUD ODSK dipimpin langsung dr.Fransiscus Andi Silangen, SpB. KBD, bersama dr. Toar Mambu, SpB. KBD melaksanakan operasi yang terbilang canggih karena menggunakan alat Laparoscopi, proses operasi ini didampingi tim digestif RSUP Kandou dan berhasil dilaksanakan.


*Jovan*





×
Berita Terbaru Update