Notification

×

Iklan

Iklan

DPD GMNI Sulut, Gelar Seminar Kebangsaan, Dalam Rangka Peringati Bulan Bung Karno

Jumat, 01 Juli 2022 | 01:38 WIB Last Updated 2022-06-30T18:23:00Z

 



MANADO KOMENTAR - DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) sulawesi utara, menggelar seminar  kebangsaan, dalam rangka memperingati bulan Juni sebagai bulan Bung Karno, Kamis 30/6.


Pada kesempatan itu, ketua penyelenggara, bung Fengky Muluwere, mengatakan bahwa seminar yang digelar di hotel Ibis manado, menghadirkan 2 pembicara yakni  Irjen Pol Mulyatno SH M.Si Kapolda Sulut, dan Drs, Ellias Pangkey M.Pd, guru kader GMNI.


" Kegiatan ini untuk memperingati bulan Bung Karno, disepanjang bulan Juni ini kaitan dengan itu GMNI Sulut  menggelar seminar dengan thema menggali pemikiran Bung Karno dalam semangat kebangsaan, selain itu kita berharap bahwa Bung Karno yang dikenang dan secara tekstual bawasannya dimengerti oleh seluruh generasi bangsa, selain itu bawasannya Bung Karno adalah sebagai putra terbaik bangsa Indonesia." ujar Muluwere kepada awak media.


Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, menjelaskan bahwasannya wawasan kebangsaan harus di jiwai dan di wujudkan oleh setiap warga negara dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.


" Wawasan kebangsaan dengan semangat nasionalisme Bung Karno menjadi kekuatan  untuk membangun bangsa dan negara."ujar Kapolda.


Di-sisi lain, bung Elias Pangkey, menyampaikan salut kepada GMNI Sulut, dibawah kepemimpinan Bung Fengky Muluwere yang telah melakukan kegiatan seminar, untuk itu sebagai kader dan alumni saya menilai adalah suatu terobosan yang positip dan maju dimana GMNI Sulut dapat menggelar kegiatan seminar kebangsaan.


"Paling tidak lewat seminar seperti ini bagi kader GMNI dan undangan lainnya, dapat diasah wawasan kebangsaan mereka dan menyelami lebih dalam tentang pemikiran dan semangat nasionalisme bung karno yang sampai hari ini belum tergantikan dan paling terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI." ujar Pangkey.


Pangkey yang adalah guru kader GMNI, menyebutkan bahwa Bung Karno adalah sebagai bapa bangsa dengan sejumlah keunggulan yang paripurna.


" Bung Karno dan karyanya yang adiluhung yang menciptakan falsafah idiologi bangsa Indonesia yakni Pancasila yang kita kenal dengan pidato 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila.


"Dalam perkembangannya kemudian di-implementasikan pancasila kedalam satu doktrin bung Karno yakni Trisakti, yang dalam pemerintahan presiden Jokowi dengan keadaan yang riil dalam membangun pemerintahan dan negara berdasar pada  konsep doktrin Trisakti."tutur Ellias 


Turut hadir Pengurus, Kader dan simpatisan GMNI, pengurus dan anggota PA GMNI serta undangan lainnya.

*Jovan*



×
Berita Terbaru Update