Notification

×

Iklan

Iklan

BAN Liow Mengfasilitasi Kehadiran Wakil Ketua I DPD RI Mengunjungi Korban Bencana Amurang

Kamis, 07 Juli 2022 | 09:31 WIB Last Updated 2022-07-07T01:31:54Z


AMURANG KOMENTAR - Anggota DPD RI Dapil Sulut yang adalah putra kelahiran Amurang Minsel Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengfasilitasi kehadiran Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi,M.Si mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (6/7/2022).
Didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Rembang didampingi Sekda Glady Kawatu, SH,MH.
Nono Sampono yang pernah menjabat Danpaspamres Gus Dur dan Megawati Soekarno Putri menyaksikan langsung lokasi bencana alam di Teluk Amurang, lalu mampir di Posko penampungan pengungsi, selanjutnya ketempat penampungan sementara. Bertempat di Balai Kelurahan Uwuran Dua, Nono Sampono didampingi dua Senator Stefanus Liow dan Djafar Alkatiri  menyerahkan bantuan dana Task Force bencana alam dari DPD RI berupa uang tunai sebesar Rp. 50.000.000 yang diterima langsung Wakil Bupati Minsel Petra Rembang, M.Th disaksikan Sekda Glady Kawatu, SH,M.Si. Menariknya juga, Nono Sampono dengan segudang prestasi dan karir militer sempat bercerita, disertai memberikan uang kepada masing-masing anak-anak pengungsi.

Sementara itu, Senator Stefanus Liow yang adalah lulusan SMP Negeri 2 Anurang dan SMA Negeri 162 Amurang juga berbagi berkat berupa uang kepada orang tua dilokasi pengungsian.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Rembang, M.Th didampingi Sekda Glady Kawatu, SH,M.Si memberikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan kerja serta pemberian bantuan dari Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono bersama Senator Stefanus Liow dan Djafar Alkatiri.

Nono Sampono berkata akan menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah sesuai tugas kewenangan DPD RI ketika menerima proposal dari Bupati Franky Wongkar."ucapnya usai Dialog Kebangsaan bersama Forkopimda dan Tokoh-Tokoh Agama di Kantor Bupati Minsel.

Senator Stefanus Liow merasa bangga dan terharu dalam menyatakan perhatian dan kepedulian, dimana dilokasi bencana termasuk di posko dan lokasi penampungan sementara.
"Berjumpa langsung dengan para korban bencana serta kalangan masyarakat, tokoh-tokoh agama dan insan pers, termasuk tiga temannya sewaktu sama-sama seangkatan di SMA N 162 Amurang, diantaranya Royke Durand, ST,MT (Kadis PUPR Minsel),  Pdt Esther Assa, MTh (Ketua BKSAU Minsel) dan Fecky Sumampouw (Aspri Bupati Minsel)."ujar SBANL.

Lanjut,Senator Stefanus Liow mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada Bupati FDW dan Wabup PYR Sekda bersama jajarannya karena bisa berjumpa langsung dilapangan dengan warga korban bencana alam Teluk Amurang serta komponen dan elemen masyarakat, termasuk pekerja sukarela gotong royong pembangunan lokasi pengungsi sementara."ungkapnya.

Sementara itu, teman kuliahnya yang sudah dua periode menjabat Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Franky Lelengboto, ST (Frato) dan mantan mahasiswanya Sekretaris POL PP Minsel Mariano Kani, ST menyatakan meski telah berstatus sebagai Pejabat Negara setingkat Menteri, tetapi Senator Stefanus Liow seakan tidak berubah kefigurannya seperti suka menyapa, peduli dan perhatian tanpa melihat perbedaan status sosial."kata Frato dan Mariano. (Dotu)

×
Berita Terbaru Update