Notification

×

Iklan

Iklan

Wawali Hengky Honandar Lantik Puluhan Pejabat Pemkot Bitung

Rabu, 01 Juni 2022 | 12:07 WIB Last Updated 2022-06-01T04:07:47Z

 


BITUNG KOMENTAR-Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE., didampingi Plh Sekretaris Daerah yang juga Kepala BKPSDM Forsman Dandel dan Asisten III Benny Lontoh, melantik 64 orang pejabat fungsional tertentu di lingkungan kerja Pemerintah Kota Bitung. Selasa (31/5/2022) di ruang sidang lantai IV kantor Wali Kota Bitung.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bitung nomor 821/463/WK, tanggal 30 mei 2022 dan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 28 tahun 2019 yang mengatur tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.


Pejabat yang dilantik berjumlah 64 orang ini, berasal dari berbagai perangkat daerah, antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Umum, termasuk Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.


Dalam sambutan, Hengky Honandar (HH) mengucapkan selamat kepada puluhan pejabat tersebut. Ia pun mendoakan mereka sukses dalam menjalankan tugas yang diemban.


“Saya percaya pejabat yang dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin serta disiplin dan punya rasa tanggung jawab. Hal itu wajib karena seorang pejabat harus punya profesionalitas,”ucap HH


Sementara, Plh Sekda yang juga Kaban BKPSDM Forsman Dandel, usai pelantikan memberi penjelasan, ia membenarkan pelantikan tersebut bagian dari penyederhanaan birokrasi.


“Iya, yang dilantik ini semuanya pejabat pengawas (Eselon IV). Mereka sekarang beralih menjadi pejabat fungsional tertentu. ini dilakukan untuk membuat birokrasi lebih sederhana dan efektif. dan ini sudah pasti sesuai aturan dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya.




×
Berita Terbaru Update