Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Paripurna Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar Berharap DPRD dan Stakeholders Pertahankan sinergitas

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:05 WIB Last Updated 2022-06-22T12:05:23Z

 


BITUNG KOMENTAR-Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE mengikuti rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bitung tahun anggaran 2021 yang bertempat di ruang sidang DPRD Kota Bitung. Rabu, (22/06/2022)


Di kesempatan tersebut, laporan realisasi Keuangan TA. 2021 dibacakan oleh Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE yang menghantarkan Kota Bitung dengan kerja keras dari semua pihak sehingga meraih opini BPK RI perwakilan Sulawesi Utara.


Ia juga membacakan laporan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang  pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 yang berisi laporan keuangan yang telah diaudit oleh BPK RI terdiri dari laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas serta laporan ekuitas.


Usai membacakan laporan, Hengky menyampaikan bahwa pemerintah kota bitung tentunya berharap bahwa sinergitas antara eksekutif dan legislatif yang selama ini telah terbina dengan baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.


“Kami berharap agar DPRD dan seluruh stakeholders yang ada agar tetap mempertahankan sinergitas, sebab dengan bersinergi kita dapat mengakselerasi setiap program dan kegiatan kita masing-masing untuk  kepentingan rakyat banyak”. Kata hengky.


Ia juga menyampaikan bahwa, fraksi-fraksi di DPRD Kota Bitung agar dapat memberikan tanggapan kepada Pemkot Bitung baik dalam realisasi anggaran serta penggunaan APBD.


“Itu semua agar realiasi anggaran dan penggunaan APBD dapat dikelola sesuai dengan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan UU yang berlaku serta menerima dan menyetujui laporan untuk dibahas ketingkat selanjutnya.” Ungka nya.


Rapat Paripurna Dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo, serta Wakil Ketua DPRD Keagen Kojoh dan di hadiri oleh 26 orang anggota DPRD, unsur Forkopimda, PJ. Sekda Kota Bitung Rudy Theno, Assisten I,II, dan III, para KPD, pimpinan BUMD, LSM, serta para awak media.


×
Berita Terbaru Update