Notification

×

Iklan

Iklan

Pingin Jadi Dokter, MM-HH Wujudkan Impian Marselinda Dengan Bantuan Beasiswa dan Uang Tunai

Rabu, 01 Juni 2022 | 11:53 WIB Last Updated 2022-06-01T03:54:29Z

 


BITUNG KOMENTAR-Impian Marselinda Morensia Mulalinda untuk melanjutkan pendidikan kian dekat ketika ia diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), namun masalah biaya menyandung langkahnya.


Untuk menjaga asanya, Moren sapaan akrabnya, pun menumpahkan masalahnya di ruang media sosial.


Dalam unggahan yang beredar, Sabtu (28/5/2022), gadis itu mengaku hanya punya sisa waktu 10 hari untuk membayar uang kuliah tunggal (UKT) sebesar Rp 14 juta. Jika tidak, harapannya untuk menjadi dokter pupus.


“Waktu yang saya miliki tinggal 10 hari lagi untuk menuju masa depan atau terhenti di sini,” tulis akun Facebooknya bernama Ien Mulalinda.


Dirinya berharap unggahannya tersebut dapat sampai di pemerintah. Paling tidak ada beasiswa yang bisa diberikan kepadanya. Sebab biaya kuliah di Fakultas Kedokteran sangat besar, sementara kedua orang tuanya dari latar belakang masyarakat ekonomi lemah.


Viralnya curhatan Moren tersebut, langsung direspon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar beserta jajarannya.


Hal ini dibuktikan saat Maurits-Hengky mengundang Moren bersama orangtuanya di Ruangan VIP Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (31/5/2022).


Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota mengatakan akan pemerintah kota akan mengurus beasiswa Moren dari Pemerintah Kota Bitung.


“Kami akan fasilitasi beasiswa, agar adik Moren dapat menggapai cita-cita menjadi seorang dokter. Tentunya, ketika sah memegang gelar dokter, Moren harus punya komitmen untuk membantu orang yang kurang mampu yang membutuhkan pertolongan medis. Jadilah dokter yang selalu melayani masyarakat dengan cinta,” ucap Maurits didampingi Hengky.


Maurits juga menunjuk Plh Sekda Kota Bitung Forsman Dandel untuk segera mengurus beasiswa Moren. “Pak Forsman, segera urus beasiswa adik kita yang pintar. Intinya program beasiswa dari pemerintah baik di daerah, provinsi dan pusat itu ada,” tandas Wali Kota.


Dalam pertemuan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan hasil dari sumbangsih para pejabat dan ASN Pemkot Bitung, Tim Penggerak PKK Kota Bitung dan anggota DPRD Bitung sebesar Rp 17.400.000 yang diserahkan oleh perwakilan ASN, Vera Derek kepada Moren.


Sementara itu, Tim Percepatan Kota Bitung juga memberikan sumbangan kepada Moren senilai Rp. 4.450.000 yang diserahkan Rusdianto Makahinda dan Axel Galatang.


Selain Plh Sekda Kota Bitung Forsman Dandel, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung dan para pejabat di lingkup Pemkot Bitung.


Moren usai bertemu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, langsung ikut menyatakan kegembiraannya lewat postingan di akun facebooknya.


“Saya minta maaf harus menolak donasi/bantuan dana dari pribadi. Saya tidak bermaksud untuk tidak sopan, tapi dari bantuan pemerintah kota Bitung sudah sangat cukup. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Bitung bahkan pemerintah provinsi. Termakasih banyak niat bapak/ibu, saudara dan teman-teman semua,” tulisnya.


Diberitakan, Moren adalah siswi berprestasi lulusan dari SMA Lokon St. Nikolaus, Tomohon yang telah mendapatkan berbagai sertifikat serta piagam.


Diantaranya meraih medali emas dalam ajang Insight Bima Competition 2021 Tingkat Nasional Bidang Geografi, meraih medali perak dalam ISSO IV 2021 yang diselenggarakan oleh Students Training Center secara online se-nasional, dan masih banyak lagi prestasti yang telah dia torehkan semasa SMA. Moren juga adalah penerima beasiswa dari pemerintah kota Bitung atas prestasinya semasa SMP.




×
Berita Terbaru Update