Notification

×

Iklan

Iklan

Pdt. Theo Tawaris Lantik Pengurus Panji Yosua Wilayah Mapanget Satu

Minggu, 05 Juni 2022 | 15:44 WIB Last Updated 2022-06-05T09:36:51Z



 

MANADO KOMENTAR-Panji Yosua Sinode Gmim Wilayah Mapanget Satu dilantik oleh Ketua BPMW Mapanget Satu Pdt. Theo Tawaris M.Th di Gmim Rondor Paniki Bawah, Minggu (05/06/2022).




 


Pelantikan tersebut disaksikan oleh Ketua PKB Wilayah Mapenget Satu Pnt. Joseph Kopalit yang sekaligus menyerahkan Pataka Panji Yosua kepada Komandan Wilayah Semuel Mintje. Hadir juga Sekretaris Pnt. John Budiman, Wakil Ketua Pnt. Jimmy Lambonan serta jajaran PKB Wilayah Mapanget Satu.




Pelantikan diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt. Theo Tawaris. M.Th dengan mengambil bacaan Matius 10 ayat 16-30, dengan perikop "Penganiayaan yang akan datang dan pengakuan Akan Yesus".




Pada ayat pertama memyebutkan "Lihat Aku Mengutus Kamu Seperti Domba ke-tengah-tengah Serigala Sebab Itu Hendaklah Engkau Cerdik Seperti Ular dan Tulus Seperti Merpati"



Menurut Pdt. Theo Tawaris, ayat tersebut erat kaitannya dengan tugas pelayan khusus yang dipilih dan diutus oleh Tuhan untuk mengabarkan tentang kebenaran firman Tuhan ditengah jemaat.



Pelsus ibarat domba yang diutus oleh Tuhan ditengah-tangah serigala yang buas dan siap menerkam kapan saja. Tetapi kebuasan serigala akan dapat dikalahkan oleh ketulusan, sebagaimana merpati yang tulus dan setia.




"Jadi sebagai Pelsus yang diutus Tuhan di tengah Jemaat harus mempu menempatkan diri sebagai panutan. Meskipun banyak tantangan, Pelsus harus tetap melayani dengan tulus. Artinya harus melayani dengan tulus seperti merpati di tengah jemaat dengan latar belakang karakter yang berbeda-beda,"urai Pdt. Theo.





Diapun meminta agar para pelayan harus cerdik seperti ular, tetapi bukan menjadi ular." Cerdik yang dimaksud adalah menggunakan kekuatan Iman percaya untuk keluar dari setiap permasalah dalam pelayanan, karena Pelsus adalah domba ditangah jemaat yang diutus oleh Tuhan,"ujar Pdt. Theo.




Selebihnya, Pelsus harus menjadi seperti merpati yang merupakan lambang kehadiran roh kudus dan lambang kesetiaan serta lambang perdamaian yang tulus.



"Percayalah jika Tuhan yang mengutus engkau maka Tuhan juga yang akan membelamu. Dia akan memyertai engaku dalam setiap pergumulanmu dan yakin Dia akan melepaskanmu dari semua masalah, karena Dia yang memilih engkau. Panji Yosua adalah bagian dari domba-domba yang dipilih Tuhan untuk melayani. Maka jadilah pelayan yang tulus dimanapun Tuhan mengutus kalian semua, "tandasnya.




Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update