Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wabup Minsel FDW-PYR Suport Desa Tangkuney Ikut Lomba Kampung KB Tingkat Nasional

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:10 WIB Last Updated 2022-06-15T05:10:45Z


MINSEL KOMENTAR-Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang (FDW-PYR) Kamis, (09/06/2022), mengunjungi Desa Tangkuney Kecamatan Tumpaan.


Sebagaimana siaran pers SIARAN PERS NO.95/IKP/DISKOMINFO.MS/VI/2022 dari Dinas Kominfo Pemkab Minsel, kunjungan tersebut adalah bentuk dukungan Pemerintah terhadap Desa Tangkuney  yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Minsel dalam lomba Kampung KB tingkat Nasional.


Pada kesempatan itu, Bupati Minsel Frnky D Wongkar SH menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat dan warga Desa Tangkuney yang terpilih mewakil Provinsi Sulawesi Utara untuk mengikuti lomba Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Nasional.


“Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan Kabupaten Minahasa Selatan. Selaku pemerintah saya berharap bahwa kehadiran Desa Tangkuney dalam lomba tersebut dapat memberikan hasil terbaik sekaligus mengharumkan Kabupaten Minsel di tingkat Nasional,”ungkap Baupti FDW didampingi Wakil Bupati Petra Rembang.


Disisi lain, Bupati menginstruksikan kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Minahasa Selatan untuk memberikan pendampingan agar bisa mendapatkan nilai maksimal.


Diketahui, kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) yang dilakukan secara sistemik dan sistematis. 


Selain itu, manfaat Kampung KB bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat.


Berdasarkan data dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Selatan terdapat 29 kampung KB, Desa Tangkuney dan Desa Wiau Lapi menjadi utusan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai peserta dalam Penilaian Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan telah di verifikasi di lapangan pada tanggal 20 Mei sampal dengan 3 Juni 2022 kemudian diumumkan Kampung KB Desa Tangkuney yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara Pada Lomba Kampung KB Tingkat Nasional. 

 Dotu


 ( IKP / GINA MANGINDAAN)


×
Berita Terbaru Update