Notification

×

Iklan

Iklan

BNPB-RI Respon Cepat Permohonan Bupati FDW Terkait Bencana Teluk Amurang

Jumat, 17 Juni 2022 | 00:48 WIB Last Updated 2022-06-16T16:48:26Z

 


JAKARTA KOMENTAR-Bencana alam yang menghantam pesisir pantai Kota Amurang Kabupaten Minsel, mendapat perhatian khusus Bupati  Franky Donny Wongkar, SH.


Tidak menunggu lama, Bupati pilihan rakyat Minsel itu langsung bertolak ke  kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI di Jakarta, membawah dukomen Permohonan Bantuan dana siap pakai (DSP) sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK)  penetapan Status keadaan Darurat Bencana dan SK pembentukan Pos Komando penanganan darurat bencana Terkait bencana  yang terjadi di Teluk Amurang Kabupaten Minahasa selatan pada Rabu 15 juni 2022.


Kedatangan Bupati FDW dan rombongan diterima oleh Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan, dan Direktur DSDD Rustian, yang langsung merespon penyampaian Bupati FDW.


Sebagaimana siaran pers Diskominfo Pemkab Minsel, Kepala Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M merespon cepat, bahkan mereka berjanji akan meninjau langsung  ke lokasi bencana di Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa selatan untuk melihat langsung lokasi dan masyarakat yang terdampak  bencana, sekaligus akan menyerahkan bantuan tanggap darurat dana siap pakai (DSP) secara simbolis serta bantuan logistik lainnya.



Sebelumnya,  Tim Reaksi Cepat BNPB-RI sudah datang ke lokasi terjadi bencana di Kecamatan Amurang setelah mendapat tugas dari Kepala BNPB-RI.



Kunjungan Kepala Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M akan turut di dampingi Deputi III BNPB, kakordalops, beserta segenap jajaran , kapus Meteorologi BMKG RI , dan Kordinator kedaruratan Menko PMK RI.


(Dotu)


(IKP / Gina Mangindaan)

×
Berita Terbaru Update