Notification

×

Iklan

Iklan

TS Tabea Manado, Walikota: Dalam Pikiran Saya Adalah Bekerja Untuk Rakyat

Rabu, 11 Mei 2022 | 17:06 WIB Last Updated 2022-05-11T09:06:38Z


MANADO KOMENTAR-Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang menggelar Talk Show di Puncak Bumi Beringin Drinks Eatery Rabu (10/05/2022) siang tadi.


Talk Show yang di kenal dengan lebel Tabea Manado itu, membahas mengenai "Satu Tahun Kepemimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang sebagai Walikota dan Wakil Walikota pilihan rakyat kota Manado, sejak dilantik pada tanggal 10 Mei 2022 lalu.

Konon Talk Show itu di gagas oleh Staf Khusus Walikota, Infokom dan dipandu, juga oleh staf khusus Walikota Felix Palenewen. 



Talk Show diawali dengan pertanyaan mengenai tantangan yang dihadapi selama satu tahun kepemimpinan AARS. Hanya saja Walikota tidak memikirkan soal tantangan dalam membangun kota Manado.






Banyak hal yang ditanyakan mengacu dari hasil survei yang sudah dilakukan terhadap kepuasan masyarakat selama setahun kepemimpinan AARS di Kota Manado.


Soal penanganan sampah kata Walikota AA, tetap di melaksanakan sesuai rencana program yang sudah ditetapkan. 


"Penataan Daerah Aliran Sungai (DAS) pemerintah tetap berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) yang berkewenangan soal normalisasi sungai. Hal itu dilakukan agar normalisasi anak sungai yang dilakukan Pemerintah Kota bersinergi dan terkoneksi dengan program Balai Wilayah Sungai saat melakukan normalisasi sungai," jelas Walikota pilihan rakyat kota Manado itu.


Progres perbaikan Drainase dan soal Penerangan Jalan Umum dijelaskan secara detil oleh Walikota, termasuk pembiayaan yang menggunakan sumber dana lewat APBD maupun APBD-Perubahan.



Lalu mengenai penataan taman-taman yang ada di Kota Manado kata Walikota, sedang dilaksanakan dengan segala keterbatasan lahan, termasuk pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP), hal itu disiapkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.




Sementara mengenai mind set piramida terbalik menurut Walikota, konsepnya adalah melayani kepentingan masyarakat sebab secara umum masyarakat adalah majikan dari pemerintah sebagai pelayan. 


"Artinya pelayanan kepada masyarakat harus lebih besar dan lebih diutamakan daripada kepentingan pemerintah,"tegas Andrei.




Sementara itu Wakil Walikota yang dimintai tanggapan mengakui bahwa tantangan tetap ada, tetapi bisa diminimalisir agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.




Disinggung soal sidak yang sering dilakukan oleh Wakilwali Kota dimaksudkan untuk mendorong kinerja ASN, agar pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin maksimal.




Dalam sesi tanya jawab, Walikota berkenan menjawab beberapa pertanyaan, termasuk memgenai pengelolaan air bersih yang saat ini sedang di kelolah oleh PT. Air Manado.




"Masalah air bersih nantinya akan dikelolah secara profesional oleh PDAM. Pembenahan awal adalah menyelesaikan manajemen PT Air dan seterusnya akan dikelolah oleh PDAM,"terang Walikota.




Hal-hal lain yang dijelaskan adalah meningkatkan sektor pariwisata di kota Manado termasuk bagaimana meningkatkan PAD Kota Manado sehingga ekonomi dapat berjalan dengan baik.



Diakhir Takl Show, Walikota dan Wakil Walikota seragam berujar, bahwa menjadi kebanggaan keduanya jika dapat memberikan pelyanan terbaik untuk seluruh masyarakat kota Manado tercinta.



Hadir dalam kegiatan itu sejumlah  anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Para Asisten, Kadis Infokom Manado Erwin Kontu S.H, Kadis Perhubungan Kota Manado, Kasat Pol PP dan pejabat lainnya, Ketua Aliansi Pers Manado (APM)  Steven Rondonuwu yang juga sebagai staf khusus Wali Kota, Staf Pribadi Wali Kota Manado Paulus Adrian Sembel, beberapa Staf khusus Wali Kota lainnya serta unsur Pers baik cetak maupun elektronik.


Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update