Notification

×

Iklan

Iklan

Kepsek SMA Negeri IX Binsus Manado Meydi Tungkagi Bangga, Tingkat Kelulusan Siswa Capai Seratus Persen

Rabu, 11 Mei 2022 | 21:05 WIB Last Updated 2022-05-13T17:15:08Z

 


MANADO KOMENTAR - Setelah dinyatakan lulus seratus persen beberapa waktu lalu, kini 698 Siswa SMA Negeri 9 Manado melaksanakan acara penamatan yang digelar pihak sekolah rabu 11/5.2022. digedung auditorium Unsrat Manado.



Sementara kepala sekolah Meidy Tungkagi, bersama wakil kepsek, seluruh guru dan wali kelas X hingga XII, komite sekolah dan orang tua siswa kelas Xll, yang telah menggagas Penamatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.


Lanjut, apresiasi diberikan orang tua dan guru-guru kepada peserta siswa yang mengikuti rangkaian acara penamatan kelas Xll T.P 2021/2022, hal itu menjadi kesan tersendiri dan titik terakhir perjuangan mereka selama study di bangku SMA Negeri IX Binsus manado.



Disis lain, Kepala Sekolah SMA Negeri IX Manado, Drs Meidy Tungkagi M.Si mengungkapkan pesan untuk anak-anak, dirinya mengatakan anak-anak tak hanya sampai bangku SMA, tetapi mereka harus menempuh lagi ke jenjang perguruan tinggi.


"Kami berdoa dan berharap mereka yang baru selesai belajar diSMA Negeri 9, danjurkan dapat kuliah ke perguruan tinggi, apalagi sekarang sudah banyak pilihan study ke perguruan tinggi, seperti Unsrat, dan Unima juga pendidikan tinggi swasta dan akademi di sulut dan nasional bahkan internasional."Ungkap Meidy Tungkagi kepada sejumlah awak media.



Tungkagi optimis anak-anak dapat melanjutkan study ke perguruan tinggi, karena sekarang ini dia menyebutkan orang miskin sudah bisa kuliah karena ada bantuan dan program dari pemerintah pusat yang tengah digulirkan yakni Kuliah Indonesia Pintar(KIS).



"Jadi mereka, anak-anak harus kuliah karena memang tamatan SMA harus diarahkan untuk kuliah, sementara itu dengan adanya bantuan dari pemerintah kami mohon bagi kita semua yang mengetahui bantuan bea siswa tersebut untuk di informasikan kepada mereka yang kesusahan untuk bisa kuliah, walaupun begitu memang ada persyaratan, hanya diperuntukan bagi mereka yang miskin selain itu pula harus mempunyai kartu jaminan sosial." harap Tungkagi.



Tungkagi, menambahkan perguruan tinggi yang akan buka jalur SMTS, seperti Universitas Pajajaran, ITB, undayana Bali, universitas Hasanudin dan Universitas Brawijaya.


" Saat ini anak- anak selain memilih jalur perguruan tinggi, juga mengikuti jalur kedinas yang saat ini sementara ikut tes, begitupun yang mengikut perguruan tinggi luar negeri ada 76 siswa yang tengah menunggu hasil tes, juga ada yang mengikuti sekolah akademi kepolisian (Akpol) yang kini sedang ikut tes sehingga mereka tak sempat hadir dipenamatan ini."tegasnya 




Dibagian lain apresiasi datang dari guru kelas, Dra Joice Langi M.Pd mengatakan anak-anak sekarang sudah luar biasa, karena mereka adalah make difference, atau suka tampil beda." Kita guru-guru dan orang tua tinggal meninjau dan mensupport mereka, selain itu diharapkan mereka terus melaksanakan hal-hal yang positif dan study lanjut ke jenjang pendidikan tinggi ." tambah Langi.


Turut hadir, pejabat pemprof sulut kepala BKD Clay Dondokambey, Kepsek SMA Negeri IX Manado Drs Meidy Tungkagi S.Pd,wakil kepsek, guru-guru,bagian tata usaha, jajaran komite sekolah, siswa kelas XII serta orang tua.

*Jovan*









×
Berita Terbaru Update