Notification

×

Iklan

Iklan

Sekjen DPP Partai Buruh Ferry Nursali, Datang Di-Sulut, Dalam Rangka Konsolidasi Partai

Minggu, 29 Mei 2022 | 00:07 WIB Last Updated 2022-05-28T16:53:31Z

 


MANADO KOMENTAR - Sekertaris Jenderal(Sekjen) DPP Partai Buruh, Ferry Nurzali tiba kemarin dibumi nyiur melambai, jumat 27/5, hal itu dalam rangka tugas partai, kemudian selama berada di bumi nyiur melambai sulawesi utara sekjen bersama rombongan akan melaksanakan kegiatan konsolidasi Partai Buruh guna persiapan partainya menghadapi pemilihan umum tahun 2024 mendatang.


Ini ungkapan Sekjen DPP Partai Buruh, Ferry Nurzali saat diwawancarai awak media, sabtu sore 27/5, usai menggelar rapat konsolidasi partainya di kopi Billy kawasan Megamas Manado.


"Saya Sekjen DPP Partai Buruh, exko pusat, kami hadir disulut dalam rangka melakukan persiapan verifikasi partai buruh  di KPU, pada bulan Agustus 2022 yang akan datang, kaitan dengan itu dalam rapat  konsolidasi hari ini kami membicarakan terkait pembentukan exko partai mulai dari tingkat provinsi, kabupaten-kota hingga kecamatan, 


Lanjut, dalam rangka itu kami giat melakukan persiapan sejak kemarin terutama persiapan verifikasi kelengkapan admnistrasi diantaranya syarat untuk kota kabupaten sebesar dua puluh persen kepengurusan partai.


Selain itu kantor partainya harus ada, juga kepengurusan partai lengkap, terdaftar dikesbangpol hingga memiliki rekening partainya sebagai syarat partai untuk terdaftar peserta pemilu.


"Insya Allah, sampai akhir juli kami bisa selesaikan semua apa yang diminta komisi pemilihan umum, supaya pendaftaran kami di KPU pada bulan Agustus dapat memenuhinya dan lolos dari verifikasi." Sebut Ferry Nurzali.


Sementara itu, Sekjen konfederasi buruh Republik Indonesia, menilai jika kekurangan struktur ditingkat exsekutif komite(exko) sulawesi utara, harapan kami teman-teman dari konferedasi serikat buruh sejaterah indonesia, Sulawesi utara bisa melengkapi kepengurusan yang belum terisi.


"Kalau kepengurusan sudah bisa dilengkapi secara full selanjutnya kita bisa daftarkan diKPU." Ungkapnya 


Di-sisi lain Ketua Partai Buruh Sulawesi Utara Lucky Sanger, mengatakan sesuai dengan persyaratan KPU, kita harus persiapkan syarat admnistrasi guna kelengkapan verifikasi." Kalau tingkat kota-kabupaten sebesar dua puluh persen, untuk kecamatan sebesar lima puluh persen, ini harus kita penuhi, dan saya optimis partai buruh akan dapat memenuhi hal itu, sebab partai buruh mempunyai anggota sampai ditingkat bawah.." terangnya


Ditambahkan Jein Dengah saya sangat optimis." Partai Baruh bisa memenuhi dan lolos verifikasi juga optimis partai buruh bisa menang " ungkapnya sekertaris partai buruh sulut 


*Jovan*

×
Berita Terbaru Update