Notification

×

Iklan

Iklan

Ranperda Pariwisata Mulai Di-Bahas Bapemperda, "Johny Panambunan" Katakan Pansus Akan Turun Di-Bitung-Minut

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:11 WIB Last Updated 2022-05-18T07:25:53Z

 




MANADO KOMENTAR - Pemerintah Daerah  Provinsi Sulawesi Utara telah menetapkan Kawasan Likupang sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, hal itu diperkuat dengan program pemerintah pusat, yang juga mencanangkan kawasan likupang sebagai daerah super prioritas unggulan bersama daerah lainnya diIndonesia.


Menarik, pembangunan kawasan likupang masih harus diperkuat dengan menghadirkan sebuah Peraturan daerah(Perda).


Di-Sisi lain Selasa 17/5, Badan Pembentukan Peraturan Daerah(Bapemperda) DPRD Sulut, mulai melakukan pembahasan, terkait hal itu anggota DPRD Sulut Johny Panambunan angkat bicara, kepada awak media dikatakan begini,..


Untuk pembangunan pariwisata di provinsi Sulawesi Utara, pansus DPRD akan  selaraskan semua daerah pariwisata disulut, termasuk daerah wisata yang ada dikawasan Likupang, yang menjadi prioritas pemerintah.


" Hal itu supaya terjangkau dan dapat membantu meningkatkan perekonomian disulut supaya lebih baik, dan juga masyarakat sulut bisa mendapatkan pendapatan, kalau kita buat pariwisata itu,  yang datang wisata dari luar daerah." Ungkap Johny Panambunan dapil Minut -Bitung.


Dia menuturkan, dalam waktu dekat tim pansus akan turun melakukan kordinasi dengan pemerintah Kota Bitung dan kabupaten minut,karena kedua daerah tersebut menjadi daerah tujuan kawasan ekonomi khusus(KEK) Pariwisata.


"Kita harus lakukan kordinasi dan pansus akan turun ke daerah minut dan Bitung, karena kedua daerah tersebut menjadi lokasi pariwisata yang akan  dikembangkan, terutama dikawasan wisata likupang, selain itu dirinya memastikan pansus harus mengetahui keberadaan pariwisata di daerah misalnya mengetahui keberadaaan di-likupang tentang situasi tempat, lokasi dan masyarakat disana bagaimana, supaya kajian terkait pariwisata khususnya yang ada Likupang bisa diketahui oleh pansus." jelas Panambunan yang juga politisi Partai Nasdem Sulut.


*Jovan*

×
Berita Terbaru Update