Notification

×

Iklan

Iklan

Pusomaen Di-Sebut Bupati James Sumendap Sebagai Area Kawasan Wisata Religi Minahasa Tenggara

Senin, 23 Mei 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-05-24T15:33:57Z

 



MITRA KOMENTAR -Suatu terobosan yang brillian yang dilakukan Bupati Minahasa tenggara James  Sumendap SH MH, pasalnya paripurna pertama kali digelar DPRD Mitra berada diluar ibu kota Ratahan saat ini, hal itu dilakukan dalam rangka HUT ke XV kabupaten minahasa tenggara,


Di-pilih desa minanga kecamatan pusomaen sebagai tempat pelaksanaan paripurna, dinilai Bupati Sumendap, sebagai langka ditetapkan pusomaen sebagai daerah destinasi wisata religi atau Citi of Brotherly, kota persaudaraan.


"Kami akan bangun kawasan pusomaen ini sebagai daerah kawasan destinasi wisata religi kabupaten minahasa tenggara, dimana saat ini terdapat rumah ibadah yang berdekatan sebagai contoh kerukunan antar umat beragama yang masih erat dan terpelihara sampai saat ini, hal itu patut dicontohi, dan diapresiasi." Sebut Sumendap, disela-sela rapat paripurna Senin 23/5.


Bahkan dalam waktu dekat, Sumendap yang dijuluki sang gladiator akan membangun rumah ibadah yang berdekatan masih satu area." Saya akan bangun gereja dan mesjid dalam satu area yang berdekatan, menurutnya sikap toleransi umat beragama menjadi keunggulan diciptakan wisata religi" Ungkap Sumendap.


Lanjut, Bupati dua periode ini menambahkan pelaksanaan paripurna ini, dapat menunjukan keterpilihan pusomaen sebagai daerah kembaran ibukota ratahan.


"Saya mencontohkan negara adikuasa saja pernah memindahkan sementara ibukota negara ke Philadelphia yang merupakan negara bagian, karna itu juga pelaksanaan paripurna bisa dilaksanakan di pusomaen, berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya." tutur Bupati Sumendap, yang juga Ketua PDI.P. Mitra.


Turut hadir dalam paripurna mewakil Gubernur, kaban SDM Fransiscus Maindoka, selain itu hadir ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, Bupati-Walikota, diantaranya Bupati Minsel Frangky Wongkar, Walikota Tomohon Carol Bart Senduk, Bupati Minahasa Roy Roring, Walikota Bitung Maurits Mantiri, pejabat esolon 2 mitra, camat dan lurah serta kepala desa kabupaten mitra.


*Jovan*


×
Berita Terbaru Update