Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Lopana Satu Salurkan BLT DD 2022 Tahap II

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-05-27T12:02:39Z


AMURANG KOMENTAR - Untuk menunjang Program Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa (Pemdes) Lopana Satu Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 Tahap II Jumat (27/05/2022).


Penyaluran BLT DD Tahap  II dilaksanakan di Kantor Balai Desa Dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada 104 (seratus empat) keluarga.


Penyaluran BLT DD diberikan langsung oleh Plt.HukumTua (Kumtua) Desa Lopana Satu Grace Kandoli SE,didampingi sekertaris Desa Jein Liu dan Bendahara Linda Lumempow juga perangkat desa setempat.


Dalam kesempatan tersebut, Plt Kumtua Kandoli menghimbau warganya agar mempergunakan BLT DD dengan sebaik-baiknya. Sebab Bantuan tersebut diberikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat lewat desa untuk membantu perekonomian masyarakat miskin di tengah pandemi Covid-19.



Kumtua Grace Kandoli mengingatkan bahwa Bantuan Langsung Tunai DD merupakan bukti bahwa baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Desa peduli akan keadaan masyarakat, khususnya yang ada di Desa Lopana Satu.

“Bantuan langsung tunai ini agar dipergunakan dengan baik, karena bantuan ini adalah bukti bahwa Pemerintah sangat tulus untuk memberdayakan masyarakat di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi." ujar Kumtua Grace.


Ditambakanya Kalau ada masyarakat yang belum divaksin, silahkan langsung di vaksin di tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah Desa yang berkerja sama dengan Puskesmas Amurang Timur." tutup Kandoli.


Kegiatan penyaluran BLT DD terpantau berjalan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,Desa Lopana satu.  (Dotu)





×
Berita Terbaru Update