Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat! Pemkot Bitung "MM-HH" Kembali Raih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Jumat, 13 Mei 2022 | 19:31 WIB Last Updated 2022-06-07T01:09:28Z

 



BITUNG KOMENTAR-Kepemimpinan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM., dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE., "MM-HH" parut diacungkan dua jempol. Bagaimana tidak, Pemerinta Kota Bitung bisa kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 11 kali secara berturut-turut yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), pada hari Jumat (13/05/2022).


Predikat opini WTP ini merupakan kali pertama untuk kepemimpinan dari Ir. Maurtis Mantiri, MM, selaku Wali Kota dan Hengky Honandar, SE, selaku Wakil Wali Kota Bitung.


Predikat opini WTP ini diraih setelah BPK RI Perwakilan Sulut menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bitung serta Kabupaten/Kota lainnya se-Sulut, tahun anggaran 2021, yang dilaksanakan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Sulut.


Maurits dan Hengky dalam kesempatan tersebut merasa bersyukur, karena di masa kepemimpinan mereka berdua ini adalah WTP pertama yang mereka raih.


“Opini WTP ini adalah yang pertama untuk pemerintahan kami Maurits dan Hengky, serta opini WTP yang kesebelas kali berturut-turut untuk Kota Bitung sejak tahun 2011,” ujar Maurtis dan Hengky.


Ini adalah bukti kerja kolaborasi antar instansi di pemerintah Kota Bitung yang terus bersama untuk membangun Kota Bitung lebih hebat.


“Ini adalah capaian hebat, karena kerja kolaborasi antar instansi di lingkup Pemkot Bitung. Tapi kita jangan terlena dengan opini WTP ini, tetap terus berkolaborasi dalam segala hal, agar supaya ke depan Kota Bitung bisa menjadi contoh untuk Kabupaten/Kota yang lain,” kata Mereka.


Tak lupa juga kami berdua ucapkan Terima kasih kepada BPK Perwakilan Sulut atas predikat WTP ini kepada Pemkot Bitung.


“Terima kasih kepada BPK perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang sudah menilai dan memberikan penghargaan ini untuk Pemkot Bitung,” tutup Mantiri.


Hadir juga mendampingi saat menerima penghargaan opini WTP di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, SE, Plh. Sekda Kota Bitung, Forsman Dandel, Asisten III, Benny Lontoh, Kepala Inspektur Kota Bitung, Jouke Senduk, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bitung, Frangky Sondakh dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Olga Makarau.






×
Berita Terbaru Update