Notification

×

Iklan

Iklan

Kandidat Rektor Unsrat, Dr. Deddy Tooy, Sebut Saya Siap Terpilih Sebagai Rektor, Dan Siap Tidak Terpilih

Senin, 30 Mei 2022 | 09:04 WIB Last Updated 2022-05-30T02:11:24Z

 




MANADO KOMENTAR - Pemilihan Rektor Unsrat, dipastikan awal juni pekan ini, karena sesuai jadwal tanggal 7 juni sudah ada Rektor Unsrat baru.


Di-ketahui kementrian pendidikan, kebudayaan riset dan teknologi telah menetapkan 3 nama calon rektor unsrat manado periode 2022-2026, dan ke tiga nama tersebut  masing-masing Dr.Ir Deddie Tooy M.Si.PhD, Prof Ir Fabian Manoppo M.Agr, Prof Dr, Ir Grevo Gerung M.Sc.


Ketika awak media komentar, mewawancarai salah satu calon rektor unsrat, Dr.Ir Deddie Tooy M.Si.P.hD, Jumat 27/5, diruang kerjanya, dia mengatakan dari ke tiga nama yang ditetapkan pihak kementrian pendidikan, saya sebagai salah satu calon rektor, dari tiga nama yang di tetapkan.


"Dari ke tiga calon rektor, semua punya potensi untuk menjadi rektor unsrat dan saya sebagai salah satu dari ke tiga nama tersebut, berharap mari torang baku-baku bae jo, karna pasti ada satu yang terpilih dan yang lain harus mendukung, oleh sebab itu bagi saya siap untuk terpilih sebagai rektor unsrat dan siap juga tidak terpilih, sehingga baku-baku bae menjadi harapan saya."ungkap Dr.Deddie Tooy yang di nilai sebagai kandidat terkuat.


Dia mengungkapkan jika terpilih saya akan pertahankan dan tingkatkan apa yang sudah baik saat ini, dan yang masih kurang tentunya akan dibenahi, terutama dalam hal pencapaian indikator kinerja utama.


"Tiga skala prioritas indikator kinerja utama menjadi fokus perhatian, yakni 1.kualitas lulusan, 2.Kualitas Techer(dosen) 3. Peluang hubungan kerjasama  baik dari dalam maupun luar negeri, hal itu perlu untuk di jajaki terutama hal penempatan lulusan unsrat.


Sementara itu saat di tanya terkait pencalonan dirinya sebagai calon rektor, dia pun berharap dari pencalonan saya, mohon ada dukungan dari semua pihak, terutama dari senat."Karena biar bagaimanapun juga dukungan senat akan sangat menentukan keterpilihan saya sebagai rektor unsrat." jelas Tooy, saat ini menjabat dekan fakultas pertanian unsrat.

*Jovan*
×
Berita Terbaru Update