Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Wongkar Bertindak Sebagai IRUP Upacara Hardiknas

Rabu, 18 Mei 2022 | 01:45 WIB Last Updated 2022-05-17T17:45:21Z

 


AMURANG KOMENTAR -  Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Minahasa Selatan berlangsung penuh semarak dan hikmat Selasa (17/05/2022).

Dengan tampilan seragam Korpri, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) bertindak sebagai inspektur upacara.


Dalam sambutan Bupati FDW mengatakan Mendikbudristek Republik Indonesia (RI) Nadiem Makarim merefleksikan selama dua tahun ini banyak sekali tantangan yang dihadapi.Tetapi melalui semangat yang tinggi berbagai tantangan itu boleh kita lewati.


“Kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, bahkan lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan”, ungkap Bupati.


Lanjutnya Semangat yang sama juga sudah kita dengar dari para seniman dan pelaku budaya,- yang sekarang mulai bangkit lagi, mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka.

“itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia. Dampaknya, sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi, untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan,”ungkap Wongkar.


Bupati yang didampingi Wakil Bupati menyerahkan penghargaan ke guru, pelatih, assesor dan fasilitator guru penggerak di Kabupaten Minahasa Selatan. Mereka yang mendapat penghargaan itu diantaranya.


Drs. Semuel Pattylima, M.Pd sebagai Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Tahun 2022.


Drs, Donald Richard Everhard Ruindungan, M.Pd dan

Herny Tumanduk, S.Pd.MM sebagai Assesor Program Guru Penggerak Tahun 2022.

Hetty Mientje Pangkey S.Pd,M.Pd dan

Jois R. Jacob.S.Pd sebagai Fasilitator Program Guru Penggerak Tahun 2022.

Berty Ronald Repce Pandey, S.Pd, M.Pd

Ferra Ottay, S.Pd, MAP

Sonny Maxi Umboh, S.Pd, MAP sebagai pengajar praktek program guru penggerak.


Puncak acara diramaikan dengan tarian Maengket dari siswa-siswi SMPN2 Amurang dan SMPN1 Tenga.

Turut hadir, Wakil Bupati Minsel Petra Rembang, Jajaran Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua TP-PPK Elsje Rosje Sumual dan Sekretaris TP-PPK Juli Wati Rembang, Sekretaris Daerah dan Kadis.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update