Notification

×

Iklan

Iklan

Bahas Sejumlah Sarana Transportasi, Walikota Manado AA Rapat Bersama BPTD Sulut

Kamis, 12 Mei 2022 | 13:35 WIB Last Updated 2022-05-12T05:35:21Z


MANADO KOMENTAR-Terkait penataan terminal tipe A yang ada di Kecamatan Malalayang dan Liwas, Walikota Manado Andrei Angouw melakukan pertemuan teknis dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (11/05/2022) di uang rapat lantai dua Kantor Walikota Manado.


Pada kesempatan itu, pihak BPTD Wilayah XXII Sulut memaparkan disign penataan kedua terminal kepada Walikota termasuk berbagai kajian sehubungan dengan program penataan kedua terminal ini.


Terminal Tipe A Malalayang akan ditata asri, estetik dan modern dengan pemanfaatannya terintegrasi  antar bangunan dan ruas jalan yang ada dalam terminal dan tidak semberawut. Terminal ini juga akan dilengkapi dengan beberapa bangunan pertokoan untuk kebutuhan belanja penumpang/pengunjung terminal.


Untuk terminal tipe A Liwas juga dipaparkan disignnya yang rencananya akan dilakukan pengalihan fungsi terminal Tipe A Liwas menjadi terminal Barang. 


Pengalihan fungsi terminal tipe A Liwas  ini sudah berdasarkan kajian serta bebetapa faktor yang memungkinan terminal tipe A Liwas menjadi terminal Barang. 


“Terminal yang sduah dibangun itu, sudah disesuaikan dengan RTRW Provinsi Sulut sebab radius hingga 12 km dekat terminal Liwas terdapat pergudangan-pergudangan,”ungkap Walikota pilihan rakyat kota Manado itu.


Ikut dibahas soal ruas jalan persimpangan Gereja Pantekosta dan simpang Citraland yang selalu terjadi kemacetan sehingga sangat mempengaruhi aktifitas kendaraan termasuk arus barang yang memanfaatkan lokasi jalur jalan ini.


Turut menjadi pembahasan adalah pemasangan traffic light disimpang jalan ringroad terowongan dan jalan Mangga Bumi Nyiur.


Dua hal yang terakhir itu akan dikaji oleh BPTD dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Balai Jalan, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Kota Manado.


Hadir dalam pertemuan teknis ini, Kepala Balai Renhard Ronald S.SiT., M.T., Kasie Transportasi Jalan Andy Parulian S.E serta beberapa staf teknis dari BPTD Wikayah XXII.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update