Notification

×

Iklan

Iklan

7 Rayon PY Dilantik, Sumendap: Siapapun yang Ganggu Pelsus Saya Kejar Sampai ke-"Neraka"

Senin, 09 Mei 2022 | 11:37 WIB Last Updated 2022-05-09T14:17:56Z


Penyerahan Pataka dari Panglima James Sumendap kepada Danyon Manado Pnt. Franklin Tamara


MANADO KOMENTAR-Ketua Komisi Kategorial Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gmim Pnt. Maurits Mantiri melantik pengurus Panji Yosua dari 7 Rayon se-Sinode Gmim termasuk didalamnya Panji Yosua Rayon Manado.


Pelantikan yang dilaksanakan di Gmim Nasaret Tuminting Wilayah Manado Utara Dua itu, dihadiri oleh seluruh jajaran Komisi P/KB Sinode Gmim, para Ketua P/KB Rayon termasuk Ketua P/KB Rayon Manado dr. Richard Sualang dan Jemaat Gmim setempat.


Sebelum pelantikan diawali dengan Ibadah yang dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Gmim (BPM-SG)Pdt. Hein Arina lewat pembacaan  1 Korintis 9. 1- 19 dengan perikop Hak dan Kewajiban Rasul.


Ketua BPM-SG Pdt. Hein Arina

Ditengah pelaksanaan Ibadah, lalau Ketua Sinode Pdt. Hein Arina turun dari mimbar sekaligus memberikan kesempatan kepada Ketua P/KB Sinode Pnt. Maurits Mantiri selaku Panglima Tertinggi Panji Yosua untuk melantik pengurtus Panji Yosua dan tim inti penulis renungan P/KB Pelita.


Ketua P/.KB Sinode Gmim. Pnt. Maurits Mantiri

Diawali dengan pengucapan janji Panji Yosua dan penulis inti renungan P/KB Pelita, Pnt. Maurits Mantiri lalu menyampaikan beberapa hal mengenai tugas pokok Panji Yosua.


“Saya berharap semua yang baru dilantik, baik Panji Yosua maupun tim inti penulis renungan P/KB Pelita, dapat bekerja dengan baik, melayani Tuhan dengan tulus untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,”ungkap Pnt. Maurits Mantiri yang juga dikenal sebagai Walikota Bitung.



Dia juga meminta agar kehadiran Panji Yosua ditengah Jemaat dapat mensosialisasikan sapaan sahabat-sahabat P/KB dalam setiap kesempatan beribadah.


“Jangan lupa untuk terus disosialisasikan sapaan sahabat-sahabat P/KB setiap beribadah. Sapaan ini akan mengikatkan jiwa dan semangat pelayanan dan solidaritas semua pria kaum apa,”jelas mantiri.



Selain itu, Panglima tertinggi Panji Yosua Gmim ini mengatakan, ada sejumlah tujuan penting yang menjadi tugas pokok Panji Yosua diantaranya, mengajak dan merangkul seluruh sahabat-sahabat P/KB yang malas beribadah.


Selain itu, Mantiri juga kembali mengingatkan untuk mendukung kerinduan Panglima Panji Yosua P/KB Sinode Gmim James Sumendap, terkait UMKM, karena yang akan berperan nanti adalah Panji Yosua. 





Selanjutnya diberikan kesempatan kepada James Sumendap selaku Panglima Panji Yosua Sinode Gmim untuk menyerahkan patakan kepada 7 Komandan Rayon (Danyon) Panji Yosua yang diawali dengan penyerahan kepada Danyon Panji Yosua Kota Manado Pnt. Franklin Tamara.


Usai menyerahkan patakan, lalu Sumendap menyampaikan beberapa hal mengenai tugas pokok Panji Yosua.”Tugas Panji Yosua bukan untuk mengibarkan, mengobarkan serta mengabarkan sebagaimana yel-yel panji yosua,”tegasnya.


Dia berujar bahwa tugas panji Yosua adalah menjaga keamanan Gereja dan aset-aset yang tersebar di semua Gereja se-Sinode Gmim.


Disisi lain Dia berjanji akan menjaga keamanan Pdt. Hein Arina sebagai Ketua Sinode serta Ketua P/KB Sinode Gmim Pnt. Maurits Mantiri selaku Panglima besar Panji Yosua dalam setiap perjalanan pelayanan mereka. 


Itu sebabnya dia mengingatkan kepada semua Panji Yosua mulai dari aras Sinode, Rayon, Wilayah sampai di aras Jemaat supaya dapat menunjukan loyalitasnya, menjaga keamanan Pendeta dan Pelayan khusus termasuk didalamnya ada Pnt. P/KB, sehingga mereka dapat bekerja dengan nyaman dan aman.



“Siapapun yang berani menyentuh para pelayan khusus Gmim akan berhadapan dengan Panji Yosua. Sampai keneraka sekalipun akan saya kejar,”tegas Sumendap yang diikuti oleh pekikan yel-yel Panji Yosua yang memadati Gedung Gereja Nasaret Tuminting.



Kegiatan Sinodal itu, diakhiri dengan gelaran makan bersama. Terlihat Pnt. Recky Lahope selaku Ketua P/KB Jemaat yang juga Anggota terpilih P/KB Sinode Gmim menjamu, semua undangan yang hadir di ruang kantor Gmim Nasaret Tuminting.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update