Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota dan Wawali AA-RS Hadir Pengukuhan Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kota Manado

Senin, 04 April 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-04-05T05:58:50Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw dan Wawali dr. Richard Sualang menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kota Manado, Senin (04/04/2022.


Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang serbaguna kantor Walikota itu,  merupakan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kota Manado Tahun 2022.


Setelah acara pembukaan, Sekretaris TP PKK Kota Manado Ibu dr. Merry Sualang Mawardi membacakan Surat Keputusan Ketua-Ketua TP PKK Kecamatan se Kota Manado untuk pelaksanaan pelantikan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoaan.


Acara selanjutnya adalah Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengkuhan yang dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris Penggerak PKK Kota Manado ikut disaksikan oleh Wali Kota dan Wakil wali Kota Manado.


Setelah Penandatanganan Berita Acara dan Pengukuhan selesai, Ketua Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoaan menyampaikan laporan tentang kegiatan dan Program PKK Kota Manado yang selama ini sudah dilakukan di Kota Manado.


Walikota Manado ketika memberikan sambutan menyampaikan selamat kepada Tim Penggerak PKK atas Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 50. Wali Kota mengatakan bahwa harus berbangga dan berterima kasih atas pencapaian program-program PKK ditengah masyarakat.


Walikota juga berharap agar PKK menjadi cotoh dalam rangka gerakan nasional yang menjadi pilot project dalam kaitan ketahanan keluarga.


"Keluarga adalah komunitas terkecil dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Disini peran PKK untuk hadir dalam rangka ikut membina keluarga untuk ikut serta mengidentifikasi hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat seperti masalah kriminalitas," jelas Walikota.



Disisi lain, Walikota menyinggung soal kejahatan seksualitas kepada anak yang menjadi catatan khusus untuk Kota Manado. Wali Kota berharap agar hal ini ikut disikapi oleh PKK dan bisa berkoordinasi dengan elemen masyarakat lainnya agar dapat menekan masalah ini muncul ditengah-tengah keluarga.


Selesai sambutan Wali Kota dilaksanakan Pencanangan Gerakan Nasional Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tahun 2022-2024 di Kota Manado.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan Piagam Penghargaan bagi Kader PKK Utusan dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado.

Hadir dalam acara ini Sekreraris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H., M.H bersama ibu yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Kota Manado, para asisten, Kepala SKPD, para Camat dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Manado.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update