Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota AA: Gangguan Kamtibmas di Manado Akibat Minuman Keras, Persetubuhan Anak Meningkat

Rabu, 13 April 2022 | 23:59 WIB Last Updated 2022-04-13T15:59:38Z


MANADO KOMENTAR-Didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Ny. Irene Angouw Pinontoan, Walikota Andrei Angouw hadir dalam kegiatan Doa Bersama Lintas Agama bersama para pimpinan rumah ibadah se Kota Manado di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota.


Doa bersama ini dipimpin oleh Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSUA) yang diawali sapaan awal dari para pimpinan Agama dan selanjutnya doa yang dipimpin oleh Pastor Frans Mandagi MSC.


Selesai Doa bersama yang dipimpin oleh Pastor Frans dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Manado. Bagi Wali kota, tanpa bantuan tokoh-tokoh agama maka pembangunan akan sulit dilaksanakan. 


Makanya dalam menghadapi permasalahan pembangunan perlu bantuan dari para tokoh agama. Makanya Wali kota berharap adanya dukungan dari toko-tokoh agama untuk pelaksanaan pembangunan di Kota Manado.


Walikota memaparkan pemetaan tentang data pelaksanaan program di Kota Manado. Data yang ikut ditampilkan seperti data kerawanan kamtibmas, demikian juga data lampu jalan, data vaksinasi dan data lainnya.


Walikota selanjutnya menyampaikan soal  kehidupan beragama di Indonesia seperti apa yang tertuang pada sila pertama Pancasila bahwasanya kita ini sebagai negara yang berketuhanan dan beragama.

"Makanya pendataan warga juga dilakukan lewat tokoh agama agar dapat mengetahui setiap warganya dan jemaatnya," harap Walikota. 


Selain itu, Walikota AA, menyinggung soal kerawanan kamtibmas yang banyak dipengaruhi oleh minuman keras serta kasus persetubuhan anak di bawah umur  yang belakangan ini meningkat tinggi, sebagaimana laporan dari Polres dan Kejaksaan Negeri Manado. "Masalah-masalah ini harus dimininalisir dan para tokoh agama harus ambil peran dalam pemberantasannya," kata Walikota.

Doa bersama ini diwarnai engan lantunann lagu-lagu yang dibawakan oleh Paduan Suara Manado Hebat Chorale binaan Bagian Kesra Pemerintah Kota dan BKSUA Kota Manado. Salah satu lagu yang dibawakan adalah Diversity In Harmoni atau Keanekaragaman Dalam Harmoni.

Hadir dalam acara Doa Bersama ini, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C.S. Lakat, Asisten I  Heri Saptono, Ketua BKSUA Kota Manado, Ketua MUI Kota Manado, kabag Kesra sebagai penanggungjawab acara dan para pimpinan Agama.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update