Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Kementerian RI, Wabup Minsel Petra Rembang Panen Kentang Di Modoinding

Kamis, 21 April 2022 | 00:32 WIB Last Updated 2022-04-20T17:21:32Z



MINSEL KOMENTAR - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) Bersama Kementrian Pertanian Republik Indonesia (RI) ikut dalam Kegiatan Panen Kentang Di Lokasi Upland Project, Desa Palelon, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. Rabu (20/04/2022).


Dalam sambutan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang menyampaikan pada tahun 2021 untuk kegiatan the development of integrated farming system in upland areas (upland) dianggarkan sebesar 7 miliar 356 juta rupiah dengan realisasi 7 miliar 15 juta 211 ribu 630 rupiah dan sudah di reimburse (kembali ke kas daerah) 100 %.

"Dan pemerintah kabupaten minahasa selatan tetap berkomitmen untuk menyediakan anggaran pembiayaan untuk pelaksanaan kegiatan upland sesuai dengan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) yaitu sebesar 68 miliar 826 juta 500 Ribu rupiah yang rencananya akan dilaksanakan selama 4 tahun anggaran mulai tahun 2021 hingga tahun 2024."ujar PYR.


Pemerintah daerah dan masyarakat minahasa selatan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pendonor dan kementerian pertanian republik indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kabupaten minahasa selatan.

Dari sekian banyak kabupaten/kota yang ada di indonesia, untuk menjalankan the development of integrated farming system in upland areas (upland).

Kegiatan upland ini berfokus didaerah dataran tinggi sehingga hanya dilaksanakan di kecamatan modoinding,

Panen kentang kegiatan upland tahun anggaran 2021, diharapkan seluruh kelompok tani penerima manfaat tetap solid untuk mensukseskan kegiatan ini baik 35 kelompok tani penerima manfaat upland tahun 2021 maupun 66 kelompok tani penerima manfaat tahun 2022. Dengan memanfaatkan bantuan yang diterima secara optimal agar benar benar memberikan dampak pada peningkatan produksi kentang khususnya dan peningkatan pertanian pada umumnya.


Dinas pertanian selaku perangkat daerah Pelaksana Kegiatan Upland Harus Memanfaatkan Dana Sesuai

dengan peruntukkannya agar dana miliaran rupiah yang diterima dapat memberikan dampak yang Maksimal bagi pembangunan pertanian di kabupaten minahasa selatan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa selatan

Pdt. Petra Yani Rembang, Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Diwakili Oleh Kabid PSP, Bapak Ir. Bernst Runtuwene, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan Franki Pasla, SE, M.Si, Beserta Jajaran, Camat Modoinding  Patrio Tandaju, SE, Pmc Regional VI, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Bapak Ir. Dedi Tooy, M.si, Phd Bersama Civitas Akademika Fakultas Pertanian Unsrat Manado, 35 Kelompok Tani Penerima Manfaat Upland Tahun 2021 Dan 66 Kelompok Tani Penerima Manfaat Upland Tahun 2022. (Dotu)


×
Berita Terbaru Update