Notification

×

Iklan

Iklan

Terima SK CPNS, 75 ASN Ini Diingatkan Walikota Bitung Soal Tupoksi

Jumat, 15 April 2022 | 10:20 WIB Last Updated 2022-04-15T02:20:29Z

 


BITUNG KOMENTAR-Sebanyak 75 CaloN Pegawai Negero Sipil (CPNS) menerima SK pengangkatan Kamis, (14/4/2022) kemarin di ruang SH Sarundajang, dan diserahkan langsung oleh Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bitung, Forsman Dandel, S. Sos mengatakan, 75 orang tersebut lulus seleksi dari total pelamar lebih dari 900 orang. Kota Bitung sendiri memiliki kuota 103 untuk tahun 2021.


“Dari jumlah 75 orang CPNS yang menerima SK ini, terbagi dari 35 orang golongan III, dan 40 orang golongan II yang di dalamnya termasuk tenaga kesehatan 44 orang dan tenaga teknis sebanyak 31 orang,” jelas Dandel.


Walikota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambutannya mengingatkan kepada para CPNS untuk selalu menganalisa setiap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), “Penggunaan baju kheki adalah suatu hal yang membanggakan sejak menjabat sebagai Wakil Walikota. Untuk itu berbanggalah dengan cara berperilaku sesuai dan jadilah PNS yang bertanggung jawab,” kata Maurits.


Dikatakannya, banyak orang yang mengantri untuk manjadi seorang ASN ata PNS, dan sebanyak 75 orang ini harus bersyukur karena bisa sampai pada tahap ini,


“Yang antri menjadi PNS atau ASN itu banyak. Jadi mari hargai, manfaatkan dan syukuri atas pekerjaan yang ada saat ini. Ingat istri, suami, anak, dan orang tua yang menunggu di rumah. Dan bangunlah karakter PNS yang baik, gunakalanlah medsos dengan bijak, dan bila ada informasi atau pertanyaan yang perlu dijawab oleh PNS, silahkan dijawab dengan sopan dan baik,” ujar Mantiri mengingatkan.


“Jangan takut berkomentar di medsos selama kepentingan kita adalah untuk meluruskan dan memberikan informasi yang benar,” tambahnya. Mantiri juga mengajak setiap CPNS yang ada untuk memfollow akun sosial media resmi Pemkot Bitung. Selain itu, Mantirii juga mengingatkan kembali agar PNS jangan menjadi tim sukses di 2024,”


“Jika Tuhan berkenan, kami akan melanjutkan kepemimpinan kami pada tahun 2024, untuk itu saya dan pak Hengky mengingatkan agar janganlah menjadi tim sukses pada tahun 2024, tapi jadilah tim sukses kami dari 2022-2024. Artinya tingkatkan pelayanan agar masyarakat senang, serta layanilah masyarakat dengan cinta,” pungkasnya.


×
Berita Terbaru Update