Notification

×

Iklan

Iklan

Resmob Bungkus Tiga Terduga Pelaku Pengancaman di Girian Kota Bitung

Kamis, 28 April 2022 | 00:28 WIB Last Updated 2022-04-27T16:28:08Z


BITUNG KOMENTAR-Terduga pelaku pengancaman terhadap warga Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian, Bitung  ditangkap Tim Resmob Polres Bitung.


Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut. “Para terduga pelaku berjumlah 3 orang pria, yaitu DR (17), DM (18) dan FM (16). Ketiganya diamankan di 3 lokasi berbeda di dalam wilayah Kecamatan Maesa, pada Rabu dini hari (27/4/2022) sekitar pukul 03.00 Wita,” ujarnya.


Ketiga pelaku diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana pengancaman terhadap seorang warga Girian Indah, seorang pria bernama Suryadi (39).


Menurut Kombes Pol Jules Abraham Abast, sebelum melakukan pengancaman, ketiga pelaku berkelahi dengan seorang pemuda di depan kios dagangan milik korban.


Melihat perkelahian di depan kiosnya, korban berusaha melerainya dikarenakan keempat pemuda tersebut sudah masuk ke dalam kios dagangan dan menumpahkan dagangan beras serta membuat motor milik korban terjatuh.


Mendengar terjadi keributan, warga dan Ketua RT pun langsung menuju ke kios tersebut dan mengusir mereka yang sedang berkelahi.


Selang beberapa menit kemudian, tiga pelaku datang kembali dan melakukan pengancaman akan membakar kios dagangan milik korban.


Bahkan salah satu dari pelaku berusaha meraih sebilah pisau jenis besi putih dari temannya untuk mengancam korban namun tak diberikan.


Korban kemudian balik menggertak para pelaku akan menghubungi aparat kepolisian sehingga para pelaku langsung meninggalkan TKP. Kasus ini kemudian dilaporkan korban ke SPKT Polres Bitung.


“Saat dilakukan penangkapan, polisi juga mendapatkan barang bukti sebilah pisau dari tangan FM dimana pisau tersebut juga dibawa saat ketiganya melakukan pengancaman. Kini ketiganya sudah berada di Mako Polres Bitung untuk pemeriksan lebih lanjut,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Ivan


×
Berita Terbaru Update