Notification

×

Iklan

Iklan

Puncak Peringatan HKG PKK ke-50 Walikota Bitung Maurits Mantiri Terus Ingatkan Hal Ini

Jumat, 22 April 2022 | 21:34 WIB Last Updated 2022-04-22T13:34:16Z

 


BITUNG KOMENTAR-Wali kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM., bersama jajaran Pemerintah kota Bitung menghadiri puncak peringatan HKG PKK ke-50, Tahun 2022 yang bertempat di ruang SH Sarundajang, Jumat (22/4/2022).


Dalam sambutannya Wali kota Bitung terus menerus mengingatkan akan pentingnya digitalisasi. Terbukti produk lokal kita bisa tembus pasar luar negeri (Amerika Serikat). Sesungguhnya ini adalah hasil dari kerja kolaborasi antara pemerintah dan juga pelaku-pelaku UMKM.


" Banyak orang yang menganggap digitalisasi ini hanya main-main, tapi kami tidak main-main. Kita harus membiasakan dalam ekosistem digital. Torang so kenal lama ini digitalisasi, tapi torang belum pernah buat itu melalui mekanisme memakai bantuan alat elektronik. Dengan digitalisasi menjadikan lebih efesien dan efektif serta lebih produktif." ujar Mantiri. 


Maurits memberikan contoh, dulu bicara dengan bahasa sederhana tentang cucur (kue khas daerah) orang cuma tau tentang, beras,terigu dll.. Tapi dalam dunia digital bahasa sehari-hari akan berubah mulai dari endorse, like, subscribe dll. Dengan demikian bahasa akan menjadikan gambaran siapa kita sesungguhnya. Kalo itu sudah merupakan kebiasaan kita,maka ini akan memudahkan kita mengenal lebih dekat tentang dunia digital."


Wali kota juga meminta agar PKK berperan aktif lewat posyandu sehingga persoalan stunting dapat dicegah sejak dini. Bahkan pemerintah kota bitung terus mengurus urusan dari yang belum lahir hingga yang sudah meninggal dan itu butuh kerja kolaborasi. Banyak hal yang ketika kita berpikir tidak mungkin, tapi sebetulnya bisa. Niat dan tekad diperlukan untuk menjalankanya. Tim pkk bukan sekedar  ban serep namum tim pkk mempunyai peran penting.


×
Berita Terbaru Update