Notification

×

Iklan

Iklan

Pilih Kasih, Kerja Sama Media di DPRD Kota Bitung Diduga Ada Diskriminasi

Kamis, 21 April 2022 | 14:19 WIB Last Updated 2022-04-21T06:49:27Z

  


BITUNG KOMENTAR-Langkah Sekretaris Dewan ( Sekwan) Kota Bitung terkait kerjasama publikasi dilingkup para wakil rakyat yang hanya diperuntukkan untuk 10 media memantik reaksi kekesalan puluhan awak media.


Dalam kerjasama pemberitaan media terhadap pihak manapun, apalagi dengan pihak pemerintah yang seharusnya tidak perlu ada diskriminasi. Hal itu disampaikan oleh beberapa Media yang bertugas di wilayah Kota Bitung.


Kepala Sub Bagian DPRD Bitung Jems Makikama menjelaskan, sesuai dengan pembicaraan antara Kabag, kasubag mengenai  media yang bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Kota Bitung  tidak dapat mengakomodir semua media  dikarenakan menyesuaikan dengan anggaran yang ada.


"Iya, jadi hanya beberapa yang terakomodir di DPRD Bitung yang sudah melengkapi berkas sesuai waktu ditentukan yaitu akhir pada tgl 20 April 2022. Dan apabila berkas tersebut tidak melengkapi, maka akan dievaluasi untuk dapat menjadi pertimbangan dengan digantikan media yang lain, dikarenakan dua media yang sudah melengkapi berkas pada tgl 20 April 2022, maka dengan tidak mengurangi rasa hormat kami tidak dapat mengakomodir media Bapak tersebut, kasubag sudah memperjuangkan untuk media Bapak dengan memberikan peringatan kepada dua media yang belum melengkapi berkas akan di eliminasi untuk mengganti media yang lain yang dapat melengkapi persyaratan di Sekretariat DPRD Kota Bitung harap dapat memakluminya, maaf kami sudah berusaha tapi hanya 10 Media yang bisa terakomodir, kalaupun ada ketambahan media terakomodir nanti akan berkurang jumlah anggaran kepada 10 media ini," ujar Makikama.



Sementara, terkait Kerjasama media di DPRD Bitung tersebut, Ketua Ikatan Warawan Online (IWO) kota Bitung Hezky Goni sesali kinerja Sekwan Bitung yang seharusnya tidak terkesan pilih kasih terhadap media.


"Apa yang dilakukan sekwan DPRD kota Bitung jelas kesalahan, apalagi hanya memilih sepuluh media yang bisa kerja sama di DPRD kota Bitung. Harusnya media yang sudah MoU dengan Pemerintahan kota Bitung bisa juga terakomodir di DPRD kota Bitung. Jangan pilih kasih!. Tak hanya itu, Pihak media tidak pernah dapat informasi soal batas waktu pemasukan berkas. Padahal ada group media dgn sekreariat dewan. Jadi ini jelas so diatur hanya media-media tertentu yang dikontrak. Kalu anggaran kurang, jangan ada yang diakomodir, supaya adil," pungkas Hezky dengan nada kesal.






×
Berita Terbaru Update