Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Paniki Baru Gelar Vaksinasi Dosis 1-2 dan Booster

Selasa, 05 April 2022 | 00:43 WIB Last Updated 2022-04-04T16:45:45Z


PANIKI BARU KOMENTAR-Pemerintah Desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, menggelar vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua  dan ketiga atau booster, bertempat di kantor Desa Paniki Baru, Senin (04/04/2022).


Menurut Kepala Desa Sandra Mokalu, pelaksanaan vaksinasi  terhadap masyarakat dimaksudkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi hingga 100 persen serta meningkatkan kekebalan tubuh.



“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi pertama, kedua dan ketiga atau booster, serta program pemerintah Kabupaten Minut, untuk  mencapai 100 persen vaksinasi, supaya aktifitas masyarakat seperti Ibadah serta kegiatan kemasyarakatan lainnya  bisa kembali normal,”ujar Mokalu disela-sela pelaksanaan vaksinasi.


Lanjut dijelaskan Mokalu, masyarakat harus menuntaskan vaksinasi dosis ketiga atau booster agar dapat memberikan perlindungan 91 persen dari risiko kematian apabila terpapar Covid-19. "Vaksinasi lengkap memberikan perlindungan hingga 67 persen dari kematian, bahkan 91 persen bagi yang mendapatkan vaksin booster,"terang Mokalu.



Selanjutnya Mokalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa yang belum divaksin agar dapat mengikuti vaksinasi, baik yang baru pertama ke-dua serta ke-tiga atau vaksin booster, sehingga mata rantai penyebaran virus covid-19 varian baru dapat dihentikan secara gotong royong.


Dia kemudian menjelaskan bahwa vaksinasi di Desa Paniki Baru sudah mencapai 85 persen, itu artinya tinggal sedikit warga Desa yang belum di vaksin. Kendati begituvaksinasi di Desa Paniki Baru akan terus dilakukan dengan menggandeng pihak puskesmas Kecamatan Talawaan, sambil menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi.


Dari data yang dirangkum wartawan komentar, ada 115 warga yang divaksin termasuk 27 Warga yang bukan penduduk Desa Paniki Baru.

Sementaara itu, Kepala Puskesmas Talawaan dr. Yusuf  Nainggolan, setiap saat pihaknya akan tetap melayani permintaan dari pemerintah desa untuk menuntaskan vaksinasi kepada masyarakat.

Turut memantau pelaksanaan vaksinasi antara lain Camat Talawaan Alexander Warbung, TNI/Polri, Kepala Desa Sandra Mokalu, serta aparat Desa diantaranya, Grace Meruntu, Fanny Rumondor, Adri Lembong, Jefry, Steven Saua, Ance Korompis, Nina, Welly Maliku,  Nelson Ilato serta sejumlah relawan covid-19.


Joppy Senduk 


×
Berita Terbaru Update