Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia Rakor P/KB-SG 2022, Siap Menyambut Kedatangan Peserta di-Desa Modoinding

Jumat, 29 April 2022 | 11:57 WIB Last Updated 2022-04-29T03:57:57Z


MANADO KOMENTAR-Panitia Rapat Koordinasi (Rakor) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gmim pertama periode pelayanan 2022-2027, yang akan berlangsung di GMIM Zaitun Paleloan Wilayah Modoinding di-Desa Modoinding pada hari Sabtu (30/04/2022) menyatakan kesiapannya untuk menyambut peserta pesta iman Sinodal itu.


Hal ini ditegaskan Sekretaris Umum (Sekum) Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gmim periode 2022-2027 Pnt. Reza Rumambi kepada komentar, hari ini Jumat (29/04/2022), di Manado.


Dia berujar bahwa kesiapan menyambut ribuan peserta Rakoor, pelantikan serta Ibadah syukur PKB se-Sinode Gmim sudah rampung 100 persen, mulai dari tempat pelaksanaan beserta semua infrastruktur penunjang kegiatan dan keamanan.


Yang tidak kalah pentingnya kata Sekum Pnt. Reza, adalah kesiapan panitia dalam menyiapkan komsumsi untuk peserta.”Sesuai rapat evaluasi kegiatan terakhir, Panitia sudah menyiapkan komsumsi untuk peserta. Jadi untuk komsumsi tidak perlu diragukan lagi. Panitia sudah siap,”ungkap Pnt. Reza.


Ditempat terpisah Anggota Komisi P/KB Sinode Gmim Pnt. dr. Pieter Lumingkewas mengatakan, khusus untuk kesiapan medis sudah disiapkan. Apalagi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 silam menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, terutama sangat berpengaruh signifikan di aspek kesehatan masyarakat. Itu sebabnya dalam Rakoor P/KB Sinode Gmim juga terfokus pada penanganan serta pencegahanCovid-19, sebagaimana sudah disampaikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua Umu (Ketum) Komisi P/KB Sinode Gmim Pnt. Maurits Mantiri.

”Kegiatan itu tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Paling tidak semua peserta harus menggunakan masker atau alat pelindung mulut,”ujar Pnt. Pieter.



Disisi lain Pnt. Pieter tetap berharap adanya peran dari masyarakat dalam kegiatan tersebut.

”Jadi kegiatan Rapat Koordinasi yang akan di laksanakan di desa Modoinding sudah melalui kajian. Ditetapkan Minsel sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakor juga disebabkan karena Minsel tercatat berada pada level I PPKM sebagaimana surat edaran kementerian. Apalagi peserta umumnya sudah divaksin 2 dan booster. Kendati begitu tenaga medis harus tetap disiagakan. “Jadi untuk tenaga medis sudah sangat siap menghadapi kegiatan Rapat Koordinasi di Desa Modoinding besok,”tandas  Pnt. Pieter Lumingkewas.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update