Notification

×

Iklan

Iklan

Melayani Dengan Kerendahan Hati Satu Tahun Kepemimpinan MM-HH di Pemkot Bitung

Jumat, 01 April 2022 | 09:58 WIB Last Updated 2022-04-03T04:44:09Z




BITUNG KOMENTAR-Rendah hati adalah kunci utama sebagai seorang pemimpin, intinya pemimpin yang rendah hati adalah ia yang mau berbesar hati “melayani” orang-orang yang mereka pimpin.


Hal tersebut disampaikan pasangan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE dalam ibadah syukur satu tahun kepemimpinan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar “MM-HH” yang berlangsung di aula SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung yang dipimpin ketua Sinode GMIM, Pdt Dr. Hein Arina, Jumat (1/4/2022).

 

Setahun memimpin, MM-HH terus melaksanakan berbagai program sebagaimana janji kampanye lalu dengan mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat dan program pembangunan, untuk membuat masyarakat tersenyum.




Dalam sambutanya saat peringatan satu tahun kepemimpinannya, Walikota Bitung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang selalu mendukung dan mensuport program-program pemerintah kota Bitung.


"Saya bersama pak Hengky sadar masih banyak pekerjaan yang harus di selesaikan. Kami berharap apa yang telah direncanakan bisa terealisasi dan terlaksana dengan baik. Untuk mewujudkan semua itu butuh kerja sama dan saling bergotong royong serta kolaborasi dan kordinasi harus tetap dijalankan agar dalam menjabarkan semua program mudah dan gampang untuk dieksekusi. Dengan begitu semua pasti akan mampu menjalankan program-program ini," tandas Mantiri.


Senada dengan Walikota ,Wakil walikota Hengky Honandar. "Kami sangat berharap masyarakat Kota Bitung terus mendukung dan mensuport supaya apa yang menjadi tujuan kami untuk membangun Kota Bitung dan mensejahterakan masyarakat bisa diwujudkan dengan baik. Karna ini adalah amanat kamu." tambah Honandar. 

 

Sejak dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE pada tanggal 31 Maret 2021 lalu, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,SE yakin dan optimis untuk membangun Kota Bitung tercinta. Hal ini dibuktikan dengan berbagai capaian keberhasilan pembangunan di kota Bitung.




Disamping itu juga mampu mengatasi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, dimana hal itu merupakan filosofi dari MM-HH yang dikenal dengan tagline buat mereka tersenyum. 



Berdasar dari tekat MM-HH adalah SEPAKAT dimana awalnya Akronim ini adalah Seta Pada Rakyat (SEPAKAT) namun direntang perjalanan waktu akronim ini lebih dikongkritkan dalam bentuk tindakan nyata sehingga akronim SEPAKAT berubah menjadi Selesaikan Permasalahan Rakyat (SEPAKAT).

SEPAKAT ini kemudian dijabarkan kedalam berbagai Program Strategis Unggulan Daerah Selesaikan Permasalahan Rakyat yang di atur melalui Peraturan Walikota Bitung Nomor 8 Tahun 2022.

Keberhasilan dan Kesuksesan perjalan satu tahun kepemimpinan Ir Maurits Mantiri MM sebagai Walikota Bitung dan Hengky Honandar SE sebagai Wakil Walikota Bitung dalam mewujudkan Bitung sebagai Kota Digital, tak lepas dari beberapa hal.

Yakni, secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara Walikota dan Wakil Walikota dalam memimpin dan melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya, disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja Maurits-Hengky.


Maurits-Hengky mampu mewujudkan clean government dalam tata kelola pemerintahan di Kota Bitung, mampu mempertahankan hidup yang rukun dan bertoleransi sehingga Kota Bitung tetap kondusif, aman dan nyaman dalam perbedaan.

Kemudian mampu membangun kolaborasi yang baik dan harmoni antara pemerintah, komponen masyarakat, tokoh- tokoh agama, berbagai komunitas, serta keterlibatan investor secara proporsional dan mampu mengimplementasikan visi dan misi secara kongkrit, lalu bergerak cepat melalui kegiatan-kegiatan yang jelas dan terencana, dan mampu membangun komunikasi yang baik dan jaringan yang kuat baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.








×
Berita Terbaru Update