Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat Jaksa Masuk Sekolah Kejari Minsel Beri Edukasi Hukum untuk Pelajar

Senin, 04 April 2022 | 20:12 WIB Last Updated 2022-04-19T16:42:58Z

 





AMURANG KOMENTAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Selatan (Minsel) meluncurkan program sinergi pendidikan dinamai Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Program penyuluhan hukum ini mulai dilakukan oleh Kejari Minsel, pada Senin (4/4/2022).


Dalam kegiatan JMS ini, tim Kejari Minsel menyambangi SMPN 1 Amurang di Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Kabupaten Minsel Puluhan siswa ikut mendengarkan materi JMS yang disampaikan  Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Selatan (Minsel) Aldy Hermon S.H., M.H bersama Staf Intelijen Kejari.

Jaksa Masuk Sekolah tahap II ini, dihadiri oleh 50 siswa dan didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Amurang serta perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan.


Kegiatan ini tak lain memberikan edukasi Hukum terkait aktivitas sehari-hari para siswa di lingkungan sekolah maupun di rumahnya. Kepada para siswa kami kenalkan pengetahuan tentang kenakalan Remaja Narkoba dan penggunaan Media sosial yang tentunya kami kaitkan dengan aktivitas mereka sebagai pelajar,” jelas Kasie Intel Aldy


Aldy sebagai narasumber pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah mengatakan bahwa materi yang disampaikan tentang pencegahan kenakalan remaja.


"Saya melakukan edukasi siswa tentang pencegahan kenakalan remaja mengenai penyalahgunaan Narkoba dan pengunaan media sosial yang dikaitkan dengan Undang-Undang ITE."ucap Aldy.


Kegiatan ini terlaksana  baik dan lancar menurut Aldy, para siswa dapat menerima pembelajaran baru mengenai bijaknya dalam menggunakan media sosial dan bagaimana dampak bila melakukan pembullyan kepada teman yang kemudian disebarluaskan melalui media sosial.


"Saya lihat para siswa baru menyadari bahwa hal tersebut bukanlah hal yang baik, karena terdapat ancaman pidana atau hukuman yang akan diterima bila siswa melakukan bully serta menyebarluaskan video yang berisikan pembullyan," ujar Hermon.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update