Notification

×

Iklan

Iklan

Kejari Manado Selamatkan Uang Negara Rp3, 3 Miliar, Diserahkan ke-Kas Pemkot Manado

Rabu, 13 April 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-04-13T16:57:58Z


MANADO KOMENTAR-Walikota dan Wakil Walikota Manado  Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AA-RS),  menghadiri kegiatan yang digagas Kejaksaan Negeri Manado bertajuk Penyelamatan Keuangan Negara, bertempat di Aula Serbaguna Kantor wali kota Manado.


Selesai acara pembukaan Kejari Manado menyampaikan Laporan Pelaksanaan kegiatan Perkara Tindak Pidana Korupsi untuk PT Fila Delfia Blessing Fammily dan PT Gerbang Perkasa. 


Menurut Kajari hal ini berdasarkan penyidikan terhadap Dinas Tata Kota dan Badan Perijinan Kota manado. Kajari juga melaporkan bahwa Dana ini sudah disetorkan ke Kas Negara yakni ke kas Pemerintah Daerah Kota Manado. 


Selesai laporan dan pengantar umum oleh Kajari dilakukan penyerahan dari penyidik Kejaksaan Negeri Manado kepada Pemerintah Kota Manado. Acara penyerahan diawali dengan perhitungan uang yang dilakukan oleh pihak Bank SulutGo untuk selanjutnya dilakukan proses penyerahan.

Proses penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara dari pihak Kejaksaan yakni oleh Kajari dan dari pemerintah Kota dilakukan oleh Walikota Manado didampingi Wakil Wali Kota, Sekot dan Kepala Badan Keuangan Pemerintah Kota.

Acara selanjutnya adalah penyerahan secara simbolis uang sebesar Rp.3,322,426,000 dari Kejari Manado Kepada Walikota Manado disaksikan oleh Wakil Walikota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota bersama pejabat SKPD dan jajaran Kejaksaan Negari Manado.

Ketika memberikan sambutan Wali Kota menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu Kajati dan jajarannya yang telah menyelamatkan uang daerah Pemerintah Kota ini. "Sangat bersyukur atas adanya dana penyelamatan ini sebab dana ini justru menjadi semacam dana tambahan lain-lain bagi pelaksanaan program di pemerintah kota manado," andai Walikota.

Walikota mewarning pihak pemerintah kota untuk lebih hati-hati sebab dengan adanya dana penyelematan ini, bisa saja kita dalam penganggarannya apakah salah hitung atau salah penganggaran dan lain sebagainya. Makanya ini menjadi semacam evaluasi untuk pengelolaan penganggaran kedepannya.

Dalam acara ini, Walikota dan Wakil Walikota Manado didampingi Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, para asisten, kepala SKPD, jajaran Kejaksaan Negeri Manado, pihak Bank SulutGo dan Bank BRI serta unsur Pers.


×
Berita Terbaru Update