Notification

×

Iklan

Iklan

Kampanye Anti Kekeraan Warnai Peringatan Hari Kartini di Manado

Selasa, 26 April 2022 | 11:33 WIB Last Updated 2022-04-26T03:59:20Z


MANADO KOMENTAR-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama  Pemerintah Kota Manado, Ikatan Nyong dan Nona Sulawesi Utara dan Inspire, menggagas sebuah program Pledge United #Pledge2Respect, dalam rangka memperingati hari kartini 26 April 2022.


Kegiatan yang di laksanakan di ruang Serbaguna kantor Walikota serta Lapangan Sparta Tikala Manado itu, adalah program sepak bola yang tujuannya untuk mengedukasi kalangan pelatih dan remaja laki-laki untuk memperkenalkan anti kekerasan berbasis gender (KBG)


“Melalui program Pledge United, kami ingin meningkatkan kesadaran tentang isu kekerasan berbasis gender. Setiap minggunya para pemain akan belajar tentang topik baru untuk membentuk mereka menjadi seorang pria sejati yang menghargai wanita dan menolak kekerasan,” ujar Hein Hoekstra selaku Office Director Inspire Manado. 


Kegiatan ikrar bersama #Pledge2Respect  menunjukkan pentingnya kolaborasi 3 (tiga) sektor yaitu pemerintah, swasta dan LSM, yang terfokus pada upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan adil untuk semua orang. 


Pemerintah Kota Manado menjadi yang pertama dalam mengadaptasi program Pledge United, sekaligus menjadikan Kota Manado inspirasi bagi kota/kabupaten lainnya khususnya di Sulawesi Utara, dan Indonesia secara lebih luas. 


Ikrar bersama dihadiri oleh 300  undangan perwakilan pemerintah dan dinas terkait, komunitas organisasi terkait, kepala sekolah, dan camat di wilayah Pemkot Manado. 


Selain itu kegiatan ikrar bersama juga memberikan undangan secara paralel, lalu diadakan coaching clinic sepakbola bersama 500 orang pemain remaja laki-laki (siswa SMP) dari kota Manado. 


Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang mengatakan,  dirinya menyayangkan terjadinya kekerasan yang didominasi kaum laki-laki.


“Kami menyayangkan terjadinya kekerasan yang didominasi laki-laki. Untuk itu, kami mengemas sebuah visi yang sama dengan Inspire dalam mendukung program yang bersifat edukatif dan prefentif (pencegahan) tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak,”tandas Wawali Sualang.

Ikatan nyong noni sulut dan ikatan nyong nona manado jugarnjadi bagian dari kegiatan ini dan merupakan kickoff giat nyong dan noni sulut dalam program kerja kedepan.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update