Notification

×

Iklan

Iklan

JTA Terbentuk LIANDO : Kami Akan Memberikan Warna Baru Dalam Dunia Wartawan Di Minsel

Jumat, 01 April 2022 | 01:17 WIB Last Updated 2022-03-31T17:20:29Z





AMURANG -KOMENTAR - Terbentuknya Jurnalis Muda yang tergabung dalam Wadah Komunitas Jurnalis Teluk Amurang (JTA) guna membahas segala kegiatan akan di gagas bersama pada tahun 2022.


JTA merupakan wadah bagi para Jurnalis di Kabupaten Minsel khususnya Orang Amurang,Di bentuk untuk menghimpun dan menyatukan visi misi seluruh awak media Asli Amurang dari gabungan beberapa Media Online dan Cetak.


Jurnalis Teluk Amurang (JTA) kini hadir di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel). Kerinduan para awak media warga Amurang dan sekitarnya untuk memiliki wadah kewartawanan lokal terjawab sudah.Kamis (31/3/2022).

JTA resmi memiliki Ketua Sekretaris dan Bendahara(KSB) dan anggota.


Melalui pemilihan yang cukup ketat dan Dramatis yang di gelar di salah satu Cafe di dekat pantai jalan Boulevard Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),berakhir dengan penuh kecerian dan Familiar.


Dalam pemilihan itu, yang meraih suara terbanyak pertama pada posisi Ketua, jatuh pada nama  Hezky Liando, yang adalah pemimpin redaksi media www.Lintasinvestigasi.com  juga owner tunggal PT.MEDIA DUA SELARAS.


Suara terbanyak ke dua untuk posisi Sekretaris, jatuh pada Donnie Tutu selaku Kepala Biro Minsel Media Komentar. Co.Id  untuk suara terbanyak ke tiga pada posisi bendahara jatuh pada Marsel Tiwow yang adalah Kepala Biro Minsel Media SulutNews.com.


Dalam penyampaiannya Ketua JTA terpilih Hezky Liando menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh rekan - rekan wartawan, Dirinya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kesejahteraan anggotanya.


"Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada rekan - rekan wartawan yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua JTA, saya tidak akan bisa bekerja dengan baik jika tidak mempunyai tim yang solid. Maju mundurnya suatu wadah kewartawanan terletak pada kesolid tan personel yang ada didalamnya."ucap Liando pada penyampaian perdananya.



Liando berharap, agar para  anggota JTA harus aktif dalam setiap pertemuan  internal, harus bisa menyumbangkan ide - ide cemerlang dalam forum dan jangan hanya menunggu bola saja. 


"Di era digital seperti sekarang ini, yang dibutuhkan wartawan yang mampuh mengangkat hal yang di anggap tabuh namun layak untuk di beritakan, bukan wartawan kopas. Saya percaya JTA pasti akan memberikan warna baru dalam dunia tulis menulis di Kabupaten Minsel."ungkap Ketua JTA Egy Sartana Liando. 


Donnie Tutu selaku Sekretaris JTA dalam sambutan perdanyanya juga mengatakan, 

semogah  kedepan JTA akan semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya apalagi kita sebagai Orang Amurang Asli harus tunjukan kapasitas kita sebagai Jurnalistik.


"JTA Akan menjadi wadah kewartawanan lokal yang tajam namun santun, serta mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya,kita harus tunjukan kualitas kita sebagai Pers orang Amurang."ujar Dotu.


Untuk saat ini JTA Memiliki 11 anggota resmi, dan berpeluang membuka penerimaan aggota baru jika sesuai ART Jurnalis Teluk Amurang (JTA)..(Dotu)

×
Berita Terbaru Update