Notification

×

Iklan

Iklan

Ibadah Komisi P/KB Gmim Wilayah Mapanget Satu Dipimpin Pdt. Magritha Dalos

Selasa, 12 April 2022 | 02:51 WIB Last Updated 2022-04-12T01:19:38Z

Pendeta Magritha Dalos. M.Th

MANADO KOMENTAR-Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Gmim Wilayah Mapanget Satu Manado,  menggelar Ibadah rutin bertempat di Kompleks Perumahan Taman Sari Paniki Bawah, Senin (11/04/2022).

Ibadah yang dihadiri ratusan Pria Kaum Bapa dari 11 Jemaat itu, dipimpin oleh Pendeta Magritha Dalos M.Th selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Stefanus Paniki Bawah.



Menurut Pdt Magritha Dalos, dimasa sengsara ke-enam, jemaat P/KB diminta untuk memaknai penyaliban Yesus Kristus lewat pembacaan Injil Lukas 23-33-43, yang menjadi pembacaan Jemaat Gmim di Minggu berjalan.


“Penderitaan Yesus Kristus adalah bukti dari ketaatanNya kepada Bapa. Itu sebabnya ketika Yesus berdoa di taman Getsemani, Dia meminta dalam doaNya agar cawan atau penderitaan dilalukan dariNya. Tapi karena ketaatanNya, Dia lalu meminta supaya bukan kehendakNya yang jadi,  tetapi terjadilah sesuai kehendak Bapa,”papar Dalos dalam khotbahnya.



Selain itu, Dalos juga menyampaikan tentang kerendahan hati Yesus dalam misi penyelamatan anak manusia.”Karena dosa kita, Yesus menanggalkan ke-AllalahanNya, lalu turun ke bumi duduk sehidangan dengan kita sebagai manusia berdosa. Dia merendahkan diriNya untuk menyelamatkan kita semua yang berdosa,”tandasnya.



Selesai Ibadah, lalu Ketua Komisi P/KB Wilayah Mapanget Satu Pnt. Yosep Kopalit menyampaikan sambutannya, dia mengatakan kehadiran seluruh Penatua P/KB yang datang dari 11 Jemaat menjadi kebanggaan tersendiri baginya selaku Ketua Wilayah.

“Ini kehadiran yang sangat luar biasa, setelah dalam Ibadah sebelumnya hanya dihadiri 90-an P/KB. Sekarang yang hadir lebih dari seratus P/KB. Mari kita tingkatkan terus kehadiran

dalam beribadah kepada Tuhan. Ajak sebanyak-banyaknya Pria Kaum Bapa yang ada di Jemaat masing-masing agar supaya kita memuji dan memuliakan nama Tuhan secara bersama-sama sekaligus menjadi perekat kebersamaan dalam pelayanan,”pinta Pnt. Yosep Kopalit.


Dia lalu berjanji akan memberikan penghargaan kepada Jemaat yang paling tinggi kehadirannya. “Semoga Tuhan Yesus selalu menyertai pelayanan kita tetapi juga melindungi  serta memberkati keluarga kita semua,”tandas Pnt. Yosep Kopalit sambil memberikan ucapan selamat melayani kepada  personil Panji Yosua Jemaat Gmim Stefanus yang baru dilantik.


Ibadah P/KB Tingkat Wilayah se-Mapanget satu itu, diakhiri dengan menyanyi  Mars P/KB Gmim oleh ratusan Pria Kaum Bapa Gmim yang hadir.



Diketahui, 11 Jemaat Gmim yang masuk didalam pelayanan Wilayah Mapanget Satu adalah, Gmim Stefanus Paniki Bawah, Gmim Zebouth Paniki Bawah, Gmim Logos Paniki Satu, Gmim Exoodus Paniki Dua, Gmim Rondor Wale Nusantara, Gmim Damai Paniki Atas, Gmim Syalom Sosonopan, Gmim Petra Paniki Bawah, Gmim Puri Eden Paniki Atas, Gmim Musafir Paniki Baru dan Gmim Siloam Paniki Atas.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update