Notification

×

Iklan

Iklan

Gelontorkan Rp300 juta, AMPI Talaud Gelar Pertandinagn Sepak Bola Antar Club se-Kabupaten Talaud

Kamis, 07 April 2022 | 23:21 WIB Last Updated 2022-04-07T15:21:13Z

YOPI SARAUNG. SE

MANADO KOMENTAR-Organisasi Kepemudaan (OKP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Talaud akan menggelar pertandingan sepak bola antar club se-Nusa Utara dengan lebel AMPI-CUP yang menurut rencana akan dimulai tanggal 02 Mei tahun 2022 mendatang.


Pertandingan yang digagas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) AMPI ke-44 itu, dipastikan akan diikuti oleh tim-tim terbaik se-Kabupaten Talaud. 


Hal itu terlihat dari tingginya minat para peserta yang sudah mendaftar ke meja panitia, tiga hari setelah pendaftaran dibuka untuk umum.”Tiga hari setelah kami membuka pendaftaran, sudah ada beberapa Club yang menyatakan bersediah untuk mengikuti kegiatan itu,”kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD-AMPI Talaud Yopi Saraung, SE di Manado, kamis (07/04/2022).


Lanjut dijelaskan Saraung, pertandingn sepak bola AMPI-CUP dilaksanakan untuk memperingati HUT-AMPI ke-44. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk  menggairahkan kembali olahraga sepak bola di Kepulauan Talaud.


“Kita ingin agar olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat itu kembali bergairah. Beberapa tahun terakhir ini, kami tidak pernah mendengar lagi olahraga sepak bola Nusa Utara berbicara ditingkat yang lebih tinggi. Makanya kami mencoba untuk menjadi pemicuh semangat para pemain sepak bola untuk berprestasi, mulai dari tingkat Kabupaten,”jelas Saraung didampingi Sekretaris AMPI Talaud Devid Bee.


Menariknya lagi, anggaran untuk kegiatan tersebut, dirongoh dari kantong pribadi Ketua AMPI Talaud Yopi Saraung, yang notabene adalah seorang pengusaha terkenal di kepulauan Nusa Utara.


Lalu hadiah yang bakal di terima oleh masing-masing pemanang juga bukan sedikit. Juara pertama mendapat uang tunai Rp50 juta, Juara ke-dua Rp20 juta, juara ke-tiga Rp15 juta dan juara ke-empat mendapat Rp7.5 juta.


Selain itu pihak AMPI Talaud juga memberikan hadiah uang tunai kepada pemain terbaik, kiper terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing Rp2. 5 juta. Sementara anggara yang bakal dogelontorkan oleh Ketua AMPI- Talaud untuk membiayai pertandingan itu mencapai Rp300 juta.


Rencananya, pada pertandingan puncak atau Final akan dihadiri oleh Wamendag yang juga Ketua Umum AMPI Dr. Jerry Sambuaga. Pada waktu yang sama juga akan digelar murah sembako dengan harga per-item Rp1000.



Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update