Notification

×

Iklan

Iklan

DPD Pewarna Sulut Anjang Sana Ke-Panti Disabiltas Dimembe Dan Gelar Bersih Pantai Casabaio Likupang

Senin, 18 April 2022 | 20:42 WIB Last Updated 2022-04-18T14:34:02Z

 



MANADO KOMENTAR - Dewan Pimpinan Daerah(DPD)Persatuan Wartawan. Nasrani(Pewarna) Indonesia Sulawesi Utara menggelar Paskah kebangkitan Kristus dipanti disabilitas dimembe kabupaten minahasa utara Senin 18/4.2022.


Pada kesempatan itu dihadiri anggota DPRD Sulut Hendri Walukow bersama pengurus pewarna sulut, sekaligus beribadah bersama dengan anak-anak panti disabilitas.


Selanjutnya, walukow ikut menyerahkan bantuan uang dan sejumlah beras kepada pengurus yayasan disabilitas diikut penyerahan bantuan sembako dari DPD Pewarna Sulut.


Dibagian lain, Hendri walukow yang juga dapil Minahasa utara-kota Bitung sangat apresiasi kepada Pewarna Sulut karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.


"Saya memberi apresiasi yang luar bisa bagi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Sulawesi Utara, yang saat ini boleh memberikan warna kepada anak-anak penyandang disabilitas yang ada dipanti disabilitas anugerah dimembe.


"Ini merupakan momentum sukacita ketika dirangkaikan dengan perayaan paskah kemenangan Yesus Kristus, bagaimana teman-teman pewarna boleh menjadi saluran berkat dan mampu memberi warna sukacita bagi adik-adik yang ada dipanti disabilitas dimembe dan diharapkan  kita semua terus menjadi berkat kepada sesama. " Ungkap Hendri Walukow kepada awak media yang juga anggota pewarna sulut.


Walukow menambahkan bahwa panti disabilitas dimembe ini adalah murni usaha secara swadaya dari pengurus yayasan disabilitas.


" Dalam pengembangan kedepan diharapkan ada perhatian dari pemerintah dan pihak lain untuk dapat membantu yayasan disabilitas yang ada dimembe ini, karena menurut saya penyandang disabilitas ini sudah ada payung hukum dan undang-undang."tuturnya


Sementara, ketua yayasan panti disabilitas Martince Palakua, menyampaikan terima kasih kepada Pewarna sulut yang boleh datang membagi berkat di lembaga ini.


" Lembaga kami terbagi atas dua pelayanan diantarahnya pelayanan  sekolah luar biasa dan pelayanan panti dan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus karna keterbatasan mereka, maupun  orang tua yang  ekonomi tak mampu sehingga kami menampungnya untuk memenuhi kebutuhan kehidupan dan pendidikannya." Urai ketua yayasan.


Diapun tak lupa memberi trimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu kami, termasuk hari ini anggota dewan Hendri Walukow yang turut membantu kami


" Kedepan kami masih sangat berharap pemerintah untuk dapat membantu kami, karna membutuhkan fasilitas belajar anak-anak dan ruang sarana olah raga " harapnya.


Lanjut, setelah bersama dengan anak-anak dipanti disabilitas, DPD Pewarna melanjutkan agenda kegiatan ke casabaio, hotel Paradise Likupang, selanjutnya menggelar bersih-bersih pantai diareal kawasan tersebut.



Berikut ini penjelasan Ketua Pewarna sulut Sanfransisco Manossoh.


Ini penjelasannya,..Bersih pantai adalah program kerja kami DPD Pewarna sulut, dan ini dilaksanakan setiap tahun,


" Kami mengambil bagian dicasabaio ini, juga dimana ini kesempatan bagi kami untuk melakukan bersih-bersih pantai dan  mengangkat sampah, dan sekali lagi ini merupakan program tahunan kami, sebelumnya tadi siang kami melakukan anjangsana kepanti disabilitas, ini juga merupakan rangkaian kerja kami DPD Pewarna sulut dan ini akan kami lakukan setiap tahun selain itu menjadi program tetap dalam rakerda pewarna sulut." Ungkap Sisco panggilan akrabnya.


Disis lain, ketua panitia Ferry Tumimomor, mengungkapkan, kami DPD Pewarna  tentunya memberi yang maksimal dan terbaik bagi sesama dan dapat menjadi saluran berkat." Kami telah melakukan bersih-bersih pantai dicasabaio ini dan sebelumnya juga kami melakukan dipanti disabilitas dimembe menjadi saluran berkat bagi anak-anak dipanti tersebut." Ujar Ferry 


*Jovan*

×
Berita Terbaru Update