Notification

×

Iklan

Iklan

Bapenda Optimis Target 407 Milyar Bisa Di-Capai Tahun 2022

Selasa, 26 April 2022 | 15:01 WIB Last Updated 2022-04-26T08:55:27Z

 


MANADO KOMENTAR - Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) kota manado, optimis target 407 milyar yang ditetapkan pada tahun 2022 dapat dicapai, meski target tersebut ditetapkan setelah masa covid 19.


"Angka 407 milyar ini adalah kondisi Bapenda tetapkan setelah masa covid, jadi penyusunan tahun 2021 untuk program tahun 2022, dengan perkiraan masa covid sudah menurun, dan normal ditahun 2021 sehingga angka tersebut kami tetapkan ditahun 2022." Ujar kepala Bapenda Manado Steven Rende, melalui Kabid Pajak Richard Sem kepada Komentar diruang kerjanya , senin 25/4.


Lanjut, menurut Sem ditahun 2022 ternyata masih ada omichron, dimana kami, masyarakat dan pengusaha masih trauma, belum lagi ada pembatasan jam kerja, namun begitu Bapenda tetap optimis untuk 407 dapat dicapai.


"Ini kan baru 3 bulan berjalan nanti akan terlihat disemester pertama ini, apakah itu semakin bertambah atau stagnan seperti tahun sebelumnya." tuturnya.


Selain itu menurut Kabid Pajak, pihaknya tetap optimalkan dan memaksimalkan dengan potensi wajib pajak saat ini.


"Jadi kami coba memaksimalkan usaha-usaha yang sudah terdaftar di Bapenda, kemudian melakukan ekstensifikasi bagi usaha-usaha baru saat ini, jadi kami mendekati mereka, melihat perkembangan usaha, melakukan edukasi agar mereka dapat membantu pemerintah."Ungkapnya.


Sanjutnya, banyaknya restauran yang makin bertambah, seperti kita lihat di Mall antara lain Manado Town Sguer(Mantos)."Di sana jual makanan-makanan Jepang dan China kira-kira makanan Jepang ada 4 dimantos dan ini mendorong bertambahnya pendapatan daerah." tambahnya.


*Jovan*



×
Berita Terbaru Update