Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Maurits Mantiri Hadiri Pelantikan Pengurus Percasi Bitung Masa Bakti 2021-2025

Rabu, 16 Maret 2022 | 20:35 WIB Last Updated 2022-03-16T12:37:48Z

 


BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM., didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Anita Lomban menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Tribun Kantor Wali kota Bitung, Rabu (16/3/2022).


Terpantau komentar.co.id, pelantikan pengurus Percasi Kota Bitung masa bakti 2021-2025 yang diketuai Dr. Rizal Marcos Lumombo, Mth., dilakukan oleh pengurus percasi Sulawesi Utara Herry Benyamin.


Usai dilantik, pengurus Percasi Sulut Herry Benyamin mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Percasi Kota Bitung yang baru dilantik.


"Selamat kepada pengurus Percasi Bitung yang baru dilantik, Semoga bisa lebih berprestasi untuk membawa harum nama kota Bitung dan Sulawesi Utara," harapnya.



Lanjut Benyamin, Kiranya dikepengurusan yang baru ini, mampu bekerja secara organisatoris, strategis serta memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki visi dan misi dalam mengembangkan olahraga Percasi di Kota Bitung.


"Kota Bitung memiliki potensi yang sangat besar dalam melahirkan atlit-atlit skala nasional, atlet Bitung ditakuti karena pada waktu Porrprov Bitung juara ke dua. Tinggal bagaimana proses bimbingan atlet nanti," katanya.


Dikesempatan itu juga,  Rizal Marcos Lumombo Ketua Percasi Bitung menyempampaikan terimakasih atas kepercayaannya yang diberikan.


"Ini adalah suatu tanggungjawab moral untung membangun satu komitmen bersama catur di kota Bitung menjadi lebih baik lagi. Intinya kami disini menunjukkan diri dari sisi memajukan Percasi di Kota Bitung bukan dari sisi yang lain. Misalnya kalau dia melihat dari sisi politik berarti dia melihat dari sisi ketidak dewasaan untuk membangun Olahraga. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus Percasi Sulut yang sudah memberikan pendampingan sampai kami dilantik," papar Lumombo.


Sementara, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM., yang juga selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bitung dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Olahraga ini adalah Olahraga yang agak rumit karena tidak mengandalkan otot tapi otak, sekalipun kalau kalah jangan menggunakan otot tetapi harus sportif.


"Ketika Percasi ini sudah dilantik, orentasinya harus jelas dulu kita mau main di prestasi atau hanya sekedar rekreasi. Iya kan? rekreasi tidak terbatas usia dan levelnya hanya sampai seperti itu sulit berkembng, kalau prestasi harus tau mulainya dari mana, Intinya teruslah berlatih namun dengan pelatih yang lebih berkelas supaya tidak mentok sampai di situ tapi lebih berkembang," ujar Mantiri.


Adapun Pengurus Kota PERCASI Bitung Masa Bakti Tahun 2021 — 2025 yaitu:


Pelindung             

 Walikota Bitung


Dewan Penyantun 

Petrus Tuangge, S.Sos, MSi 

Amosgama Kakomba, S.Sos 

Thasius K. P. Sangkilang, STh 


Ketua Umum 

Dr. Rizal Marcos Lumombo, Mth


 Ketua Harian 

 Randi Rompas, SH 


Wakil Ketua Umum I 

Ridwan Mapahena, SH 


Wakil Ketua Umum II 

Robert Bato, S.Pd 


Wakil Ketua Umum III

John Ngangi, SE 


 Wakil Ketua Umum IV 

Gatot Makahanap 


Sekretaris

Lexy Sangkilang, S.Pd 


Bendahara 

Mayson Namare 


Wakil Bendahara 

Chandra Manus 


Bidang Pertandingan dan Perwasitan/Pelatihan 

Steniy Manopo, S.Pd.K 


Bidang Hukum dan Disiplin

Boy Tinangon, S.Sos 


Bidang humas, Media dan Promosi

Juda Darise


Komisi Catur di Sekolah/ Kualifikasi dan Rating

Zainuddin, MA


 




×
Berita Terbaru Update