Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup PYR Menghadiri Acarah Pendatanganan Kerjasama Pemanfaatan Dan Pengangkutan FLY ASH PLTU Amurang PT. PLN (PERSERO)

Minggu, 20 Maret 2022 | 12:55 WIB Last Updated 2022-03-22T17:10:47Z

 

MINSEL KOMENTAR - Wakili Bupati Minsel  Petra Yanny Rembang M.Th. (PYR) menyambangi PLTU 2 Sulawesi Utara (Minsel) yang berlokasikan di Desa Tawaang Kecamatan Tenga,sekaligus memberikan sambutan yang mewakili Bupati Minahasa Selatan pada acara Penandatanganan Kerjasama Pemanfaatan dan Pengangkutan Fly Ash PLTU Amurang antara PT. PLN (PERSERO) UIKL Sulawesi dengan PT. Semarak Adhi Karya dan PT. CONCH North Sulawesi Cement serta Penyerahan Fly Ash kepada UMKM, Jumat (18/03/2022).


Penandatangan Kerjasama ini dilakukan diruang terbuka atau halaman Kantor PLTU 2 Sulut berlangsung aman dengan menerapkan standar protokol Kesehatan (ProKes).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Petra Yani Rembang menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas kerjasama yang telah terjalin antara PT. PLN (PERSERO) UIKL SULAWESI dengan PT. SEMARAK ADHI KARYA DAN PT. CONCH NORTH SULAWESI CEMENT.

 “Kiranya dengan adanya Kerjasama ini boleh terjalin kemitraan dan dapat terus dikembangkan secara konstruktif sesuai ketentuan agar dapat memberikan sumbangsih positif untuk mendorong pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat”.ucap Wakil Bupati (PYR).


Lanjutnya sebagai Pemerintah, kami memberikan apresiasi kepada PT. PLN (PERSERO) yang selama ini telah berkontribusi dalam menyediakan energi listrik bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan dan seluasnya masyarakat Sulawesi Utara. Terima kasih juga kepada PT. CONCH NORTH SULAWESI CEMENT atas bantuan, dukungan dan Kerjasama yang telah terjalin baik selama ini"kata Wabup.


Manager UPDK Minahasa Andreas Arthur, menjelaskan Limbah FABA (Fly Ash dan Bootom Ash) ini adalah hasil pembakaran batu bara yang digunakan oleh PLTU Amurang untuk membangkitkan listrik dan limbahnya dijadikan bahan baku utama semen bahkan FABA ini bisa juga digunakan sebagai bahan campuran untuk pembuatan batako, Hollow-brick, paving blok dan lainnya.

Perlu diketahui dalam kerja sama tersebut PLTU Amurang menyediakan sekitar 50 ton FABA setiap hari yang di angkut oleh PT Conch dan itu adalah 50 ton Fly Ash fresh, bahkan juga PLTU masih menyediakan sekitar 80 ton Faba yang ditampung buat kebutuhan di daerah khususnya bagi pelaku UMKM."'ungkap Arthur.


Dengan adanya Kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memohon dukungan dari seluruh element masyarakat, pihak swasta maupun BUMN termasuk PT. PLN UIKL Sulawesi agar tetap bersinergi serta bekerja sama melaksanakan berbagai program untuk kelangsungan roda Pemerintahan, Pembangunan, serta Pemberdayaan Masyarakat demi terciptanya Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.


Dihadiri dari berbagai instansi diantaranya Komandan Komando Resor Militer 131/ Santiago Manado Brigadir Jenderal TNI Mukhlis SAP MM. beserta Jajaran; Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, SE.,CFrA. yang diwakili Komandan D. V. Kolonel Jakobus; Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH, yang diwakili Kepala Bidang Konservasi Magda. F Kalalo, S Pt.,M.M. beserta jajaran; Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kab. Minsel Franky T. Tangkere, SP, M.Si; General Manager GM UIKL Sulawesi Munarwar Furqon; Senior Manager Pembangkitan UIKL Sulawesi I Putu Sudarsa; Pejabat Pelaksana Pengendali Lingkungan dan K3 Keamanan UIKL Sulawesi Edal Ilham; Manager UPDK Minahasa Andreas Arthur; Direkteur Semen Conch North Sulawesi Mr. Xing Ju Wen; Direktur PT. Semarak Adhi Karya Victor Tamsil.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update