Notification

×

Iklan

Iklan

Vouke Lontaan: Gubernur dan Wagub OD-SK akan Terima Penghargaan “Tokoh Sahabat Pers”dari PWI Pusat

Rabu, 09 Maret 2022 | 00:54 WIB Last Updated 2022-03-08T16:54:19Z

foto selesai rapat pleno PWI Pusat yang juga dihadiri Ketua PWI Sulut Drs Vouke Lontaan dan  Wakil Ketua Bidang Organisasi Jimmy Senduk S.Sos

JAKARTA KOMENTAR-Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan Drs Steven OE Kandouw akhirnya diputuskan dalam rapat pleno Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat untuk mendapat penghargaan kehormatan sebagai dua “Tokoh Sahabat Pers”.


Rapat pleno yang berlangsung di Kantor PWI Pusat, di Jalan Kebon Siri Jakarta Pusat itu, dipimpin langsung Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari bersama Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, Senin (7/3/2022).


Ikut hadir dalam rapat tersebut,  antara lain, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifly, Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Jimmy Senduk, Sos. 


Ketum PWI Pusat,  Atal S Depari menegaskan, PWI layak memberikan penghargaan kepada para kepala daerah di provinsi yang ikut berperan dan menjaga kehormatan institusi para insan pers didaerahnya masing-masing.


Misalnya lanjut Atal, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, pemberian penghargaan kepala keduanya atas usulan PWI Sulut sesuai surat yang masuk, lalu diplenokan pengurus PWI Pusat.


"Jadi Pak Vouke dan Pak Jimmy menghantar langsung usulan untuk pemberian penghargaan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ke kantor PWI Pusat. Setelah itu kami dibahas lewat rapat pleno. Karena penghargaan itu mirip dengan yang pernah diberikan PWI Pusat kepada Presiden RI Joko Widodo maka perlu ada persetujuan pengurus pusat, dan sudah kami putuskan bersama,”ujar Atal.


Kendati begitu, Atal berujar bahwa redaksi penghargaan kepada Gubernur dan Wagub Sulut adalah “Tokoh Sahabat Pers”. “Redaksi ini sangat tepat sebab keduanya sangat bersinergi dengan wartawan di daerah, apalagi ditengah pandemi Covid - 19. Tentu tidak semua Gubernur dan Wakil Gubernur mendapat  penghargaan seperti ini. Mengenai waktu penyerahan penghargaan kita sesuaikan dengan waktu Gubernur dan  Wakil Gubernur dan akan saya serahkan langsung di Manado. Bagaimana bentuk penghargaan itu kita lihat saja nanti,''ungkapnya.


Sementara itu Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan mengatakan, sebagaimana ditetapkan dalam rapat pleno, sangatlah pantas Gubernur Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, menerima penghargaan oleh PWI Pusat sebagai “Tokoh Sahabat Pers”.


"Selama hampir 2 periode kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw, sudah banyak terobosan pembanguan  yang dibuat baik demi kesejahteraan rakyat, dan selalu bersinergi dengan teman teman wartawan dalam menyampaikan program kerja," jelasnya.


Disisi lain, Voucke menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari bersama jajaran pengurus PWI Pusat yang mengabulkan usulan yang disampaikan PWI Sulut. “Terima kasih  Ketua PWI Pusat Pak Atal dan jajaran yang sudah berkenan menyetujui niatan baik kami kepada Gubernur dan Wagub Sulut,”tandasnya


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update